Surabaya Digonjang Teror Bom, Ini 5 Arahan Walikota Risma ke Guru Agama se-Surabaya

0
60

Munculnya pengeboman yang berlangsung minggu ini, mengkhawatirkan semua orang di Surabaya. Begitu juga Tri Rismaharini, Walikota Surabaya. Dia merasa sedih, jadi lebih dari dua hari tidak tidur sama sekali.

Risma juga mengaku malu. Karena itu, bom teroris adalah satu-satunya di dunia yang melibatkan ibu dan anak. Oleh karena itu, ia mengumpulkan semua guru agama di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di seluruh Surabaya selama rapat kerja. Acara tersebut berlangsung di Convention Hall, Jumat (18/05/2018).

baca juga:  Fenomena Kodokushi, Menjemput Mati Seorang Diri

Risma memberikan bimbingan kepada para guru terkait dengan insiden pemboman yang menewaskan istri dan anak-anaknya. Dia menegaskan bahwa semua sendi dasar kehidupan adalah agama. Setiap agama mengajarkan tentang kebaikan. “Mengajarkan bagaimana hubungan antar manusia, serta bagaimana hubungan Tuhan,” kata Risma.

“Ajarkan kepada anak-anak sejarah perjuangan pahlawan, Negara Indonesia yang bebas tidak dapat dipisahkan dari pelayanan para pahlawan yang telah rela mengorbankan tubuh dan jiwa.” Malu itu semua berarti kita tidak bisa berterima kasih “.

baca juga:  Pernyataan Amien Rais Tentang Partai Allah Di Dukung MUI

“Ajarkan anak-anak untuk toleransi, Bersama siapa pun, karena kita tidak bisa memilih untuk dilahirkan siapa dan di mana.

“Ajarkan anak untuk memahami orang lain, jika tidak diajarkan, anak-anak tidak akan memiliki hati, jadi jangan pedulikan orang lain.”

“Ajarkan cinta dan kasih sayang kepada orang lain, simpanlah jika kita membantu orang lain, bahkan suatu hari kita akan dibantu oleh orang lain.”

baca juga:  Minta Maaf, Majikan ke Cirebon Jumpa TKW yang Lolos Hukuman Mati

Baca Juga: Muhammadiyah Mengutuk Bom Teroris Teror Surabaya
“Ajarkan anak untuk tidak menyalahkan orang lain. Akhirnya ajarkan anak untuk berkomunikasi dengan baik dengan orang lain”.

Kemudian dia mengajak semua guru bersama untuk membimbing siswa dengan sungguh-sungguh. Jadikan anak-anak yang mulia, terutama mulia di mata Tuhan.

sumber: pwmu.co