Detik-detik Pilot Tersedot Keluar Saat Jendela Kokpit Pesawat Pecah (Sichuan Airlines)

0
72

Dalam situasi genting, Pilot berusaha untuk tidak panik, menjaga stabilitas pesawat meskipun rasanya mustahil. Nasib semua penumpang Sichuan Airlines dipertaruhkan di tangan Kapten Liu Chuanjian.

Pesawat yang diterbangkannya terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah co-pilotnya tersedot keluar dari jendela ketika kaca kokpit meledak. Beberapa detik kemudian kokpit telah menurunkan tekanan dan suhu, menyebabkan kepanikan massa penumpang.

Detik Pilot Co Was Se Out Ketika Jendela Cockpit Meledak (Ilustrasi)

 Pilot Dihisap Ketika Jendela Kokpit Retak

Selasa, 15 Mei 2018 menjadi mimpi buruk bagi Kapten Liu Chuanjian dan anggota awak lainnya pada rute penerbangan dari ibukota Chongqing ke Tibet, Lhasa. Baru saja lepas di ketinggian 32.000 kaki (9753 meter), tiba-tiba muncul ledakan memekakkan telinga dari kaca depan kokpit tempat pilot dan co-pilot berada. Tidak ada yang terkejut, co pilot menarik keluar jendela, untungnya co-pilot saat itu mengenakan sabuk pengaman. Dia

baca juga:  Wow inilah, 5 Tembok Raksasa Paling bersejarah yang pernah ada di Dunia. Lihat Yuk

Kapten Liu Chuanjian menceritakan pengalaman mengerikan:

Tidak ada peringatan sama sekali, tiba-tiba kaca depan hanya retak dan membuat ledakan keras. Hal berikutnya yang saya tahu, co-pilot saya telah tersedot keluar dari jendela yang sangat mengerikan itu, yang ada di otak saya hanya mencoba untuk menarik dirinya kembali, padahal sangat mungkin bagi saya untuk tersedot keluar dari jendela.

Kondisi Udara Maskapai Sichuan Setelah Sukses Melakukan Pendaratan Darurat

 Maskapai Penerbangan Sichuan

Alejandra, Pesawat Udara Pribadi Pilot Indah Berlangganan Ke Miliarder Dunia

Lalu saya harus membuat keputusan cepat, segala sesuatu di kokpit mengambang di udara. Sebagian besar peralatan tidak berfungsi, tidak bisa mendengar radio. Belum lagi pesawat bergetar sangat keras dan membuat saya tidak bisa membaca meteran.

baca juga:  Layang-layang Buatan Rakyat Palestina Sangat Ditakuti Israel

 Momen Pilot Mengisap Sebagai Jendela Kokpit Retak

Satu-satunya hal yang dapat saya lakukan adalah membuat pendaratan secara manual dan saat itu. Dalam pikiran saya, tampaknya tidak mungkin untuk bertahan hidup, tetapi saya tidak ingin menyerah, bagaimanapun, keselamatan awak dan semua penumpang adalah tanggung jawab saya, kata Kapten Liu Chuanjian.

 Darurat Darat Sichuan Darurat

 

Sementara seorang penumpang menceritakan kecelakaan itu, Para kru sedang melayani sarapan kami ketika pesawat mulai bergetar . Kami tidak tahu apa yang terjadi dan kami begitu panik, banyak dari kami berteriak histeris dan menangis. Kemudian masker oksigen jatuh.

baca juga:  AllahuAkbar Semoga Allah Melindungi Saudara Di Suriah, AS, Inggris dan Prancis Serang Suriah dengan Rudal Tomahawk

Kapten Liu Chuanjian juga menuai pujian sebagai pahlawan setelah berhasil mendaratkan Airbus A319 secara manual di China. Dari 119 penumpang melaporkan tidak ada yang terluka terluka. Insiden pecahnya pecahan kaca kokpit diketahui sangat langka di dunia penerbangan terutama di bagian depan jendela.

 Detik Pilot Disedot Saat Jendela Pesawat Cockpit Retak (Sichuan Airlines)

7 Rekaman Percakapan Percontohan Sebelum Kecelakaan Pesawat

Ada banyak penyebab yang membuat retakan kaca depan, seperti tersambar petir atau tertimpa burung . Namun penyelidikan atas insiden ini masih berlangsung. Diketahui bahwa pesawat yang mengalami insiden ini telah digunakan sejak Juli 2011 dan memiliki 19.912 jam terbang.