Viral Video TKW Di Hongkong Disiksa Majikan, disiarkan live di-Medsos

0
205

Seorang pekerja perempuan Indonesia (TKW) sekali lagi menjadi sasaran kekerasan majikannya. Kali ini acara berlangsung di Hong Kong, dan disiarkan langsung melalui streaming langsung di Facebook.

Streaming instan diunggah oleh akun Facebook Time News International pada hari Rabu (28/2). Dalam sebuah video yang melihat lebih dari 880 ribu orang, majikan lama datang ke ruang TKW dan mengutuk bahasa Kanton sambil mengalahkannya.

3 menit video telah direkam dengan kamera mangsa mereka sendiri. Menurut situs media Hong Kong, South China Morning Post (SCMP), aktor berusia 79 tahun ini terus memukuli karyawan wanita berusia 35 tahun itu.

“Astagfirullah O Allah, ya Tuhan, aku disedut,” kata TKW ke telepon.
“Ya Tuhan, bibirku mengenai,” katanya lagi dalam bahasa Jawa.

Majikannya terus menampar gadis itu, mengatakan “Aku akan membunuhmu, aku akan mati bersamamu”. Pembantu menjawab, “Saya tidak mau”.

“Aku tahu rencanamu. Jika aku membakarmu, kamu akan dikompensasikan,” kata tuan tua sambil terus memukuli pelayan di rekaman video.

“Aku akan meretasmu jika aku tidak masuk penjara,” kata tuannya lagi.
Ketika tuannya akhirnya meninggalkan ruangan, TKW menangis.

baca juga:  Wow, Jembatan Widang Ambrol Puluhan Kendaraan Jatuh Ke Sungai

Video ini memicu kritik di kolom komentar di Facebook. Sebagian besar dari mereka mengutuk insiden itu dan mendesak korban untuk segera melapor ke polisi.

Menurut SCMP, kasus ini ditangani oleh polisi. Para pelaku dalam video itu ditangkap oleh polisi karena dugaan serangan dan intimidasi kriminal. SCMP menulis, kejadian ini terjadi di daerah Wong Tai Sin.

Kasus ini memperpanjang daftar panjang kekerasan terhadap pekerja asing di luar negeri, terutama di Hong Kong. Pada tahun 2014, TKW bernama Erwiana kembali ke tanah airnya dalam keadaan mati dan terluka parah dalam menyiksa majikannya. Pada tahun yang sama, dua wanita Indonesia tewas di sebuah apartemen di Hong Kong oleh seorang bankir Inggris.

Yang terbaru adalah pembunuhan Adelina TKW oleh majikannya di Malaysia. Adelina diselamatkan dari rumah majikannya setelah disiksa dan dibiarkan tidur di teras luar dengan seekor anjing.

sumber: https://kumparan.com/@kumparannews/tkw-indonesia-disiksa-majikan-di-hong-kong-disiarkan-live-di-facebook

Buntut TKW Indonesia di Hongkong Diserang Majikan, Polisi Tangkap Pelaku

baca juga:  Ada Orang Gila Rusak Masjid Begini Kejadianya!

Polisi Hongkong merespon serius, TKW Indonesia yang diserangmajikannya. Berbekal video penyerangan yang viral di media sosial, polisi setempat melakukan penyelidikan.

Hasilnya, Nenek Pang yang tinggal di salah satu apartemen di Grand View Garden, distrik Wong Tai Sin, Hongkong diamankan petugas.

Nenek Pang yang berusia 79 tahun itu kemudian didakwa dengan tuduhan melakukan penyerangan dan intimidasi. Setelah diamankan, nenek Pang kemudian dibebaskan dengan setelah membayar jaminan.

Setelah diamankan, nenek Pang kemudian dibebaskan dengan setelah membayar jaminan. Meski demikian nenek Pang tetap dikenai wajib lapor minggu depan ke kantor polisi setempat.

Dari berbagai sumber disebutkan bahwasannya nenek Pang tinggal di apartemen, hanya dengan TKW berusia 35 tahun itu. TKW itu sendiri sudah bekerja sejak tahun lalu di apartemen nenek Pang. Anak lelaki nenek Pang bekerja dan nggak tinggal di Hongkong, tiap minggu pulang untuk menjenguk ibunya.

Sebelumnya beredar viral di media sosial, video TKW asal Indonesia diserang oleh majikannya. Dalam video tersebut, si pembantu sedang melakukan live Facebook dan kemudian datang perempuan tua masuk kekamarnya.

Dengan mengomel dalam bahasa Tiongkok, perempuan itu mulai memukul si TKW tersebut. Terkena pukulan dibagian muka, TKW tersebut berteriak-teriak dalam bahasa jawa yang kurang lebih artinya seperti ini.

baca juga:  Masya Allah, Ternyata Aktor Ganteng Berdarah Indonesia Ini Dulunya Adalah Cewek Cantik. Berikut Foto Masa Kecilnya Sebagai Cewek Tulen

“Ya Allah aku ditampar, ya Allah aku ditampar.

Ya Allah aku di tampar berulang-ulang.

Nggak terima aku,” begitu ucap si TKW yang nggak bisa mengelak karena tangan kanannya masih tetap memegang hape dan dalam kondisi tetap live Facebook.

Sementara itu, dilansir dari Coconuts.co, nenek Pang itu mengatakan kenapa pembantunya nggak berbicara dalam bahasa Tiongkok.

“Kenapa kamu berbicara dengan bahasa lain. Saya nggak mengerti,” ucap nenek Pang yang umurnya sudah mencapai 79 tahun.

Selanjutnya juga dibilang bahwa si pembantu jahat dan apa yang sudah dibilang tentang diri majikannya.

“Saya nggak pernah semarah ini pada orang lain. Kamu membuat saya jadi emosi,” ungkap nenek Pang.

Selain itu, dalam video itu nenek Pang juga terlihat berusaha menyeret si TKW dari tempat tidur meski nggak berhasil.

Nenek Pang juga mengusir si TKW dan juga mengancam mau membunuhnya.(*)

sumber: http://www.grid.id/read/04191902/buntut-tkw-indonesia-di-hongkong-diserang-majikan-polisi-tangkap-pelaku?page=all