Selain Bagian dari Sholat, Inilah Manfaat Wudhu’ Bagi Kesehatan dan Mencegah Penyakit

0
51

Nah, sahabat saya, selain dari salah satu doa sahnya, epidemi juga memiliki manfaat besar bagi kesehatan dan mencegah penyakit. Nabi Muhammad (damai dan berkah besertanya) pernah berkata: “Siapa pun yang melakukan wudhu dengan benar, maka semua kesalahan akan keluar dari tubuhnya sampai mereka keluar dari bawah kukunya”

Dia juga berkata:

“Bahkan, Hari Kebangkitan, umatku (Muslim) ketika datang ke istana akan dikelilingi oleh cahaya sebagai akibat dari wudhu “

Setelah penelitian mikroskopis untuk tanaman mikroba bagi mereka yang selalu melakukan wudhu dan mereka yang tidak sering melakukan

Ilmu pengetahuan modern menegaskan bahwa hidung orang yang secara rutin melarikan diri akan bersih, murni dan kosong dari mikroba atau kuman.

Oleh karena itu, mikroba akan tumbuh bagi mereka yang tidak melakukan wudhu, sementara yang sering melakukan pencucian bersih dan kosong dari mikroba apa pun.

Meskipun mereka yang tidak membuang sejumlah besar jenis mikroba berbahaya seperti kelompok mikroba, mikroba mikroba menyebar dengan cepat dan mikroba organik yang menyebabkan berbagai penyakit.

baca juga:  Kronologi Video Viral Perempuan Bercadar yang Diturunkan dari Bus

Dalam beberapa kasus keracunan hasil dari mikroba berbahaya yang tetap di rongga hidung

Mikroba ini memasuki sistem pencernaan dan sirkulasi darah dan membuat peradangan dan penyakit. Oleh karena itu, dalam melakukan wudhu perlu memasukkan hidung tiga kali pada setiap wudhu.

Di mulut bilas jelas bahwa itu melindungi mulut dan tenggorokan dari peradangan, radang gusi dan gigi dan erosi yang mengikis dengan membuang sisa-sisa.

Secara medis mengkonfirmasikan bahwa 90% dari mereka yang kehilangan gigi mereka, mereka menghadapi masalah ini karena mereka tidak membersihkan mulut & gigi mereka.

Bahan dan pembusukan pencernaan dicampur dengan makanan. Perut dan sistem pencernaan akan menghisap mereka.

Kemudian mereka didistribusikan ke berbagai bagian tubuh dengan bantuan darah, menyebabkan berbagai macam penyakit.

Ini membuktikan berkumur ketika melakukan wudhu lalu keluar dari mulut memperkuat beberapa otot wajah dan membuat wajah terlihat lebih cerah.

Sebaliknya, guru permainan menyebutkan fakta ini karena mereka fokus pada otot-otot besar tubuh.

Mencuci tangan dan kaki juga sangat berguna. Ini menghilangkan debu, kuman dan membersihkan tubuh dari bahan berminyak, yang keluar melalui kelenjar kulit.

baca juga:  Bikin Ibah, Kisah Alpin Naik Kereta dan Jalan Kaki Jarak Sekolahnya 40 Km Lebih Sendiri

Ini juga menghilangkan keringat. Secara medis membuktikan bahwa mikroba tidak dapat menyerang kulit manusia kecuali ia mengabaikan pemurnian.

Jika seorang pria tidak membersihkan tubuhnya secara teratur maka berbagai kuman berbahaya tetap berada di permukaan kulit dan membuatnya selalu gatal, dan juga menjadi mikroba yang berkembang.

] Di jari-jari ada kuku untuk menggaruk dan melukai kulit dan membuka ke entri mikroba.

Karena itu, wudhu membantu membersihkan tubuh secara berkala. Ahli bakteriologi telah membuat penelitian bahwa bakteri dapat ditularkan melalui mulut dan hidung.

Selain itu, tangan harus dibersihkan dengan benar sebelum membersihkan bagian tubuh yang lain. Ini telah dijelaskan oleh Nabi Muhammad (sallallahu ‘alaihi wa sallam) yang mengatakan:

“Ketika seseorang bangun dari tidur, dia tidak bisa mencelupkan tangannya ke dalam makanan sebelum mencuci tiga kali”

Ia juga menemukan sirkulasi darah. pada anggota badan yang lemah sejauh jauh dari pusat pompa jantung.

baca juga:  Adakah Tuntunan Ibadah Nifsu Sya'ban, Begini Penjelasanya

Jadi, dengan epidemi, itu akan menjadi semacam pijatan yang membantu mengaktifkan sirkulasi darah di daerah terpencil di dalam tubuh dan membuatnya lebih kuat.

Muhammad Kamil Abdel Samad. Dr Ahmed Shawqi Ibraheem, anggota Royal Medical Society of London dan konsultan penyakit International and Liver, mengatakan

bahwa para ilmuwan tahu bahwa jatuhnya cahaya di air selama wabah dan juga pada titik air pada tubuh akan memberi dan melahirkan ion negatif dan mengurangi ion positif. meredakan saraf dan otot rasa sakit dan ketegangan dan kecemasan. (Keajaiban Ilmiah dalam Islam dan Sunnah Nabaweya)

Fakta ini juga dikonfirmasi oleh para ilmuwan Amerika yang mengatakan:

“Air memiliki efek magis meskipun membutakan wajah dan tangan yang berarti wudhu adalah cara terbaik untuk mencapai relaksasi dan mengurangi ketegangan”. (Majalah Pembaharuan No. 296, 1994 dari Simposium Mukjizat Keajaiban Ilmiah dalam Al-Qur’an, Kairo)

Demikian juga, manfaat wudhu untuk kesehatan dan mencegah timbulnya penyakit. Semoga bermanfaat!

Sumber: Islamidia.com