Perjuangan Anak Penjaga WC Umum Ini Bikin Terharu, Meraih Nilai UNBK SMK Tertinggi Se-Jatim

0
64

Siapa pun yang tinggal di dunia ini, berhak untuk hidup dengan sukses dan berhasil sesuai dengan bisnis yang sedang dijalankan. Demi Tuhan Sang Pencipta, setiap manusia diberkati dengan pikiran dan kemampuan yang dapat digunakan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Semuanya kembali ke niat dan usaha mereka. Salah satunya dilakukan oleh siswa SMK bernama Fera Febriyanti.

Gadis-gadis muda dari Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, mencapai kelas UNBK tertinggi di Jawa Timur untuk kategori SMK. Dia juga memberi selamat kepada para guru setelah pengumuman menerima skor 380 dari total jumlah subyek yang diuji. Ketika diumumkan sebelumnya, Fera tidak percaya bahwa dia keluar sebagai pemenang tertinggi di Jawa Timur.

Raih niali tertinggi se-Jawa Timur [sumber gambar]

Begitu dia yakin dengan sekolah, dia hanya mengerti dan bersyukur atas pencapaian yang diraihnya. Meskipun hidup dengan ekonomi biasa-biasa saja, semangat Fera untuk belajar tidak pernah berkurang. Ayah yang bekerja sebagai Pengawal Umum WC Umum, selalu memberinya motivasi kuat untuk menjaga semangat belajar. Namun, orang tuanya tidak memiliki trik khusus dalam mendidik Fera untuk belajar.

baca juga:  Mengenaskan, Inilah Deretan Mantan Timnas yang Harus Terdampar di Klub Kasta Kedua

“Mungkin cukup membedakan, saya juga menekankan kepada anak untuk berdisiplin dengan waktu, menghargai waktu, saya mohon untuk menggunakan dia waktu dan mungkin untuk mendukung pendidikan dan masa depannya,” jelas Carwis, ayah. Selain termotivasi, Fera memiliki cara unik untuk akhirnya mencapai kelas tertinggi sekolah kejuruan di Jawa Timur.

Rajin belajar dan membaca jadi rahasia sukses [sumber gambar]

“Saya hanya belajar setiap hari. Tidak ada pengecualian cuti, saya terus belajar,” kata Fera. Karena itu tidak mengherankan jika dia selalu bisa memahami buku teks, bahkan jika itu dicampur dengan kedua orang tua.
Dia hanya menggunakan pelajarannya dengan tekun dan tekun setiap hari selama dua jam. Fera melakukannya di sekolah dan sebelum tidur. Tidak hanya bergantung pada pembelajaran rutin, ia juga dikenal sebagai hobi membaca yang sudah dilakukan sejak kecil. Inilah yang membantunya meraih prestasi luar biasa di masa depan.

baca juga:  Wow inilah, 5 Tembok Raksasa Paling bersejarah yang pernah ada di Dunia. Lihat Yuk

Keberhasilan memenangkan UNBK tertinggi di Jawa Timur, Fera sedang bersiap untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan berikutnya. Diketahui, telah diterima secara resmi oleh Universitas Negeri Malang melalui SNMPTN. Dia mengaku ingin mengulang performa yang sama, tetapi pada level yang lebih tinggi. Fera tidak ingin mengecewakan seorang ayah yang telah lama mendanai sekolahnya.

baca juga:  Setahun Pacaran Kakek 58 Tahun Nikahi Gadis Belia, Kisahnya Bikin Merem-melek Tonton Videonya
Giat belajar dan tak ingin kecewakan sang ayah [sumber gambar]

Status ekonomi pas-pasan, membuat Fera lebih menantang untuk merangsang pencapaiannya. “Meskipun orang tua saya hanya bekerja sebagai wali, tetapi saya masih bangga, saya berusaha untuk tidak menjadi lebih rendah, tetapi untuk merangsang semangat saya agar tidak kehilangan orang lain,” katanya. Selamat dan sukses Fera.

Dari kisah inspiratif di atas, eskalasi tampaknya dapat diakses oleh siapa pun. Baik kaya maupun miskin, semua memiliki kesempatan yang sama. Selama ada harapan dan usaha seperti Fera, bukan tidak mungkin prestasi itu bisa diukir di masa depan. Bisnis, doa, dan kerja cerdas, adalah esensi dari semuanya.

The post Raih Nilai UNBK SMK Tertinggi Se-Jatim, Perjuangan Anak Penjaga WC Umum Ini Bikin Terharu