Nissan Hentikan Produksi Mesin Diesel Dari Eropa, EVS Sebagai gantinya

0
103

Nissan secara bertahap akan menghentikan penjualan model dengan mesin diesel di Eropa, sebagai juru bicara perusahaan dikonfirmasi untuk Reuters .

Langkah produsen mobil Jepang dipandang sebagai tanda lebih lanjut dari melemahnya permintaan untuk mobil diesel, seperti pembeli khawatir tentang kenaikan pajak dan larangan yang akan datang dan pembatasan di banyak negara.

Laporan yang sama mengutip sumber yang mengatakan bahwa Nissan berencana untuk memangkas ratusan pekerjaan di pabrik mereka di Sunderland, pabrik otomotif terbesar di Inggris, karena permintaan yang menurun untuk kendaraan diesel di pasar Eropa.

baca juga:  Jaguar's 550PS F-Pace SVR Tampak Siap Beredar

“Bersama dengan produsen dan badan industri lainnya, kita dapat melihat penurunan solar yang progresif tetapi kami tidak mengantisipasi akhir yang mendadak dalam jangka pendek,” kata juru bicara itu. “Pada saat ini dan untuk banyak pelanggan, mesin diesel modern akan tetap diminati dan terus tersedia dalam penawaran powertrain Nissan.”

“Di Eropa, di mana penjualan diesel kami terkonsentrasi, dorongan elektrifikasi kami akan memungkinkan kami untuk hentikan diesel secara bertahap dari mobil penumpang pada saat setiap pembaruan kendaraan, ”tambahnya.

baca juga:  Porsche's Panamera Sport Turismo, Mobil Sport Sejati Dengan Kesan Simple

Industri otomotif menghadapi tekanan yang meningkat dari regulator dengan standar emisi yang lebih ketat dan berada di tengah menyesuaikan bisnis mereka, termasuk investasi besar dalam mobil listrik .

Pekan lalu Asosiasi Produsen Mobil Eropa merilis angka penjualan kuartal pertama, mengungkap penurunan yang cukup besar dalam permintaan untuk kendaraan diesel di seluruh wilayah karena pelanggan beralih ke model bensin dan listrik.
sumber:www.carnewmag.com/www.carscoop.com

baca juga:  Video, McLaren Senna Tes Drive di Sirkuit Silverstone dan hasilnya