5 Perusahaan ini Paling Berpengaruh di Dunia Teknologi

0
91

suarandeso.com – Kita hidup di era teknologi, tetapi banyak perusahaan teknologi terbesar dan paling berpengaruh di dunia saat ini adalah Apple, Alphabet (Google), Microsoft, Amazon dan Facebook.

Mari kita lihat aktivitas sehari-hari: Ponsel cerdas yang kami miliki berbasis Android (iOS) atau iPhone iOS (Apple). Ketika berhasil, alat yang kami gunakan adalah Microsoft Outlook dan email Office. Kami mencari informasi melalui Google Search. Jika Anda ingin mendengar n tema berita, kami pergi ke Facebook dan Instagram yang keduanya memiliki Facebook

Ketika bepergian ke suatu tempat, kami membuka Google Maps untuk melihat arah dan lokasi. Media utama yang kami komunikasikan adalah Facebook Whatsapp. Kami meluncurkan film netflix, server Amazon AWS. Kami memesan liburan melalui Airbnb, server Amazon AWS. Beli online? Raja adalah Amazon yang menguasai Amerika, Eropa, dan Jepang.

1. Apple

Apple adalah perusahaan terbesar di dunia dalam hal penilaian (jumlah saham x harga saham). Sumber utama pendapatan Apple berasal dari penjualan iPhone, sekitar 63%. Jumlah perangkat Apple yang digunakan oleh penggemar setia mencapai 1,2 miliar perangkat.

baca juga:  Innalillahi, Cendekiawan Muslim Dawam Rahardjo Meninggal Dunia

Kesuksesan Apple sebagai perusahaan paling berharga dan paling menguntungkan di dunia adalah kejeniusan Steve Jobs, pendiri Apple. Steve Jobs memahami untuk menciptakan perangkat yang elegan, keren, mudah digunakan, dan berkelas. Akhirnya menciptakan produk iPhone, iPod, Mac, Apple Watch.

2. Alphabet (Google)

Siapa yang tidak kenal Google? Jika Anda mencari informasi di internet, Anda akan pergi ke Google. Jika Anda mencari tempat, Anda ada di Google Maps. Anda berkomunikasi mengirim email melalui Gmail, yang juga dimiliki oleh Google. Sebagian besar smartphone berbasis Android di bumi, yang juga dimiliki oleh Google. Apakah Anda streaming di Youtube? Youtube juga ada di Google.

Google kini berada di payung perusahaan induk bernama Alphabet. Google Founders Larry Page dan Sergey Brin telah memutuskan untuk membuat perusahaan induk bernama Alphabet pada akhir 2015. Tujuannya adalah untuk memperjelas status perusahaan kecil lain yang mereka miliki selain Google, yang mereka sebut taruhan lain seperti Google X, GV, Verly, Waymo, Nest, dan yang lain.

Google masih merupakan sumber utama Alphabet, terutama dari bisnis periklanannya. Duopoli yang dimiliki oleh Google dan Facebook dalam bisnis periklanan internet memiliki dampak positif dan negatif yang harus kita lihat. Yang jelas, kesan kehadiran Google untuk hidup kita bermanfaat.

baca juga:  Wanita Ini Ngupil dan Betulkan Posisi Bra Saat Berkaca di Mobil. Lihat Videonya. Pengen Nangis!

3. Microsoft

Siapa yang tidak kenal Windows dan Microsoft? Bill Gates, sebagai pendiri, menciptakan revolusi teknologi komputer dan laptop pada awal 1980-an dengan menciptakan komputer dan sistem operasi, menjadikannya orang terkaya di dunia selama 23 tahun hingga hari ini, dengan kekayaan $ 90 miliar.

Microsoft, yang dulu terkenal dengan produksi sistem operasi dan Microsoft Office, sekarang mengalihkan fokus ke bisnis Cloud dan Enterprise, yang didukung oleh pengembangan AI mereka.

4. Amazon

E-commerce dari Amerika Serikat secara perlahan namun pasti mulai mendominasi pasar global. Di Amerika, pangsa pasar Amazon dalam bisnis e-commerce mencapai 45%. Di industri cloud server, pangsa pasar AWS mencapai 40%, jauh lebih awal dari Microsoft Azure, Google Cloud Platform, IBM, dan lainnya.

Saat ini, pertumbuhan Amazon dilihat dari memasuki pasar Timur Tengah (melalui akuisisi Souq, platform e-commerce), Singapura melalui Amazon Prime, Eropa dan Jepang. Posisi Amazon sebagai nomor empat terbesar diperkirakan menyalip Microsoft, Google, dan Apple ke nomor 1, dan diprediksi akan menjadi perusahaan pertama yang memiliki valuasi $ 1 triliun.

baca juga:  Gadis 15 Tahun Ini Kenalan Lewat Facebook Ia Diperkosa dan Disekap Selama Seminggu

Hal ini disebabkan oleh pertumbuhan Amazon yang luar biasa, gangguan di berbagai bidang, ritel, ritel, awan, hiburan, rantai pasokan, asisten suara, dan lainnya.

5. Facebook

Perusahaan media sosial ini memiliki 4 platform populer: Facebook, Messenger, Instagram, dan Whatsapp. Keempatnya telah menjadi gaya hidup kita. Ada 2 miliar pengguna aktif di FB setiap bulan, 1,2 miliar pengguna Messenger, 1 miliar pengguna Whatsapp, dan 800 juta pengguna Instagram. Seberapa besar Facebook ditekan Mark Zuckerberg mendominasi media sosial.

Sumber utama pendapatan Facebook adalah iklan, seperti Google. Sumber utama pendapatan masih berasal dari aplikasi utama, yaitu Facebook, diikuti oleh Instagram. Rencana Zuck berikutnya adalah memonetisasi Whatsapp dan Messenger, sehingga pendapatannya akan meningkat.

Zuck juga memiliki rencana untuk menjadikan VR (Virtual Reality) sebagai platform arus utama, setelah mendapatkan Oculus Rift $ 2 miliar pada tahun 2014. Sangat menarik untuk melihat acara utama Zuckerberg di masa depan.