Banyak yang tidak Tahu, Ternyata Berbahaya Jus dengan Tambahan Gula

0
57

Siapa yang tidak suka jus buah segar? Buah segar dicampur dengan manisnya gula. Apalagi jika diminum saat hari cerah.

Hmm pasti sangat menyegarkan. Namun, banyak dari kita juga bertanya-tanya apakah itu baik jika jus ditambahkan gula. Jawabannya TIDAK

Mengapa?

Sebenarnya, buah lebih baik dimakan langsung. Secara umum buah dan sayuran akan kehilangan banyak serat dan zat yang bermanfaat bagi kesehatan manusia ketika diolah menjadi jus atau bentuk olahan lainnya.

baca juga:  Jomblowati Harus Tahu Nih, Memilih Calon Suami yang Baik Berdasarkan Dalil Al-Qur’an dan Hadits

Jika tidak dipaksa, kita harus mengkonsumsi buah dan sayuran dalam bentuk aslinya hanya karena nutrisi dan manfaatnya masih dalam kondisi optimal.

Buah itu sendiri memiliki kandungan gula alami, tetapi jika diolah / dijus maka kandungan gula alami akan berubah menjadi fruktosa. Dan khawatir akan ditambahkan gula ketika masuk ke tubuh kita.

baca juga:  Baca Hadits Nabi Ini Kalau Gaji Kamu Langsung Habis di Tanggal Muda

Jus buah yang disajikan dengan banyak gula dapat menyebabkan kanker dubur. Kanker anal adalah salah satu bentuk kanker usus besar

Hal ini diungkapkan oleh para ahli di luar negeri. Itu sebabnya mulai sekarang kita harus terbiasa minum jus buah atau jus sayuran dengan sedikit tambahan gula.

Jika perlu dan mampu tidak menggunakan gula sama sekali. Buah-buahan tertentu sudah manis secara alami sehingga tidak perlu menambahkan lebih banyak gula

baca juga:  Cerdas Analisa Mustofa Nahra di ILC "Semua By Skenario"

Oleh karena itu, dianjurkan untuk konsumsi buah lebih disukai dalam bentuk buah saja.

Karena itu, risiko penyakit tidak menular bisa meningkat jika konsumsi jus buah berlebih seperti diabetes, kolesterol dan penyakit darah tinggi.

Dilansir suarandeso.com dari laman ummi-online.com