Din Syamsudin Dorong Gerakan Bersama Islam moderat di Dunia sekaligus

0
62

Utusan Khusus Presiden (UKP) untuk Dialog Antaragama dan Peradaban Din Syamsuddin adakan Konsultansi Tingkat Tinggi (KTT) Ulama se-Dunia pada (1-3/5) di Bogor Jawa Barat. Kegiatan yang mengusung tema utama Islam Wasathiyah ini dihadiri oleh 50 ulama dari mancanegara termasuk Yaman, Mesir, Iran, Maroko, Italia, dan Amerika. Imam Besar dan Grand Syeikh Al-Azhar Ahmad Muhammad Ath-Thayeb juga menghadiri acara itu.

baca juga:  Ternyata Berbahaya, Anak Terlalu Dini Dipaksa Belajar, Ini 4 Resikonya

Dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, beliau menegaskan bahwa Indonesia mendukung terbentuknya poros Islamwasathiyah dunia. Seperti yang dikutip oleh antaranews.com, “Kita sebagai umat Islam harus menjadi teladan dalam mengembangkan perdamaian dan persatuan, kita harus menjadi pemimpin dalam perdamaian dunia, sekaligus kita harus menjadi bangsa yang maju yang menjadi motor penggerak kemajuan dunia,” kata Presiden.

baca juga:  Bukan Cuma untuk Memuaskan Suami, Inilah 3 Manfaat Kalau Melakukan “Itu” Bagi Istri

Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban Din Syamsudin mengatakan, konsultasi tingkat tinggi ini diharapkan dapat mendorong gerakan bersama Islam moderat di dunia sekaligus menyingkirkan wawasan Islam yang bersifat fundamentalis, ekstremis dan radikalis yang belakangan menyebabkan krisis peradaban.

“Memang tidak ada solusi bagi problematika peradaban dunia kecuali dengan wasathiyah Islam. Tidak terjebak pada radikalisme, fundamentalisme dan ekstremisme,” kata Din seperti yang dikutip oleh kompas.com.

baca juga:  Yang Sudah Berkeluarga Wajib Baca ini.!!Subhanaallah.. Inilah 4 Pesan Nabi Waktu Saat Bercinta Dengan Pasangan Kalian..Berikut Penjelasan Nya..

Hasil dari KTT ini tertuang dalam Bogor Message.
Menurutnya, Pesan Bogor yang akan lahir dari KTT Bogor ini, tak hanya menawarkan “wasathiyah Islam” sebagai solusi atas persoalan peradaban dunia, namun menjadi pengingat bagi umat Islam di negeri mana pun agar mereka tak melenceng dari Islam wasathiyah.

sumber: http://sangpencerah.id/2018/05/din-syamsuddin-kumpulkan-ulama-se-dunia-di-bogor/