Sering Dianggap Ciri Lemah Jantung, Ini Fakta Sebenarnya Telapak Tangan Sering Berkeringat

0
113

Pasti kalian sering mendengar kalau telapak tangan berkeringat pasti dikaitkan dengan ciri dari lemah jantung. Entah dari mana orang-orang tersebut mengerti, tapi mereka tetap kekeuh dengan pendapatnya itu. Padahal telapak tangan berkeringat itu sebenarnya tidak ada hubungannya sama sekali dengan yang namanya lemah jantung Saboom.

Mungkin telapak tangan berkeringat ini dikaitkan dengan penyakit tersebut lantaran membuat detak jantung berderap lebih kencang. Namun, keduanya memang tidak ada kaitannya. Kalau mau tahu apa saja penyebab dari telapak tangan yang menghasilkan keringat lebih banyak, bisa simak ulasan berikut ini.

Kondisi psikologis yang menyebabkan keringat keluar secara berlebihan

Karena kondisi psikologis [Sumber Gambar]

Salah satu penyebab dari telapak tangan berkeringat adalah karena seseorang sedang mengalami kondisi yang tidak mengenakkan. Beberapa contohnya adalah orang tersebut sedang mengalami ketakutan, stres atau sakit. Nah, ketika orang sedang mengalami salah satu di antaranya, maka jaringan keringat akan memproduksi cairan dalam jumlah yang abnormal. Jadi jangan heran jika banyak orang telapak tangannya mudah berkeringat pada saat sedang ketakutan ataupun stres.

baca juga:  Masya Allah, Ternyata Aktor Ganteng Berdarah Indonesia Ini Dulunya Adalah Cewek Cantik. Berikut Foto Masa Kecilnya Sebagai Cewek Tulen

Kelebihan hormon tiroid

Kelebihan hormon tiroid [Sumber Gambar]

Kemudian ada lagi penyebab dari munculnya keringat yang sangat banyak pada tangan yakni kelebihan hormon tiroid. Namun, jika hormon tiroid berlebihan ini juga disertai dengan ciri-ciri lainnya. Misalnya adalah jantung berdebar, bola mata terlihat lebih menonjol atau bisa juga badan gemetaran. Kalau sudah seperti itu alangkah lebih baik harus segera diperiksakan ke dokter supaya tidak ada efek buruk pada tubuh kalian.

Faktor keturunan dari keluarga

Faktor keturunan dari keluarga [Sumber Gambar]

Lalu faktor keluarnya keringat yang berlebihan pada tangan bisa juga berasal dari keturunan keluarga lho. Jadi kalau sudah faktor keturunan, itu tidak bisa dikatakan ada penyakit dalam tubuhnya. Sehingga tak perlu khawatir kalau kalian memang mempunyai keluarga yang juga memproduksi keringat secara berlebihan pada tangan. Hal ini sangatlah normal kok.

baca juga:  Sedih Banget.. Rawat Kelima Anaknya Hingga Sukses, Tapi Kini Tak Ada Satupun Anaknya yang Peduli Pada Kakek Ini!

Mengonsumsi makanan pedas

Mengonsumsi makanan pedas [Sumber Gambar]

Telapak tangan berkeringat ternyata juga dipengaruhi oleh makanan pedas. Jadi, ketika kita mengonsumsi makanan pedas, maka secara otomatis akan merangsang aktivitas saraf simpatik untuk lebih kuat dan aktif. Oleh karena itu, telapak tangan akan mengeluarkan keringat lebih banyak dari biasanya. Sehingga kalau kalian baru selesai mengonsumsi makanan yang memiliki rasa pedas, jangan pernah menganggap kalau keringat berlebihan pada tangan adalah akibat dari sakit jantung.

Sangat kurang dalam berolahraga

Kurang olahraga [Sumber Gambar]

Pemicu keluarnya keringat berlebihan pada tangan bukan hanya karena terlalu banyak bergerak. Tapi alasan lainnya adalah kurangnya berolahraga. Jika kalian sangat jarang melakukan kegiatan sehat tersebut kelenjar keringat tidak akan berfungsi dengan normal. Akibatnya telapak tangan akan memproduksi keringat yang sangat banyak. Sehingga mulai sekarang harus rajin berolahraga demi kesehatan kalian.

baca juga:  Wow, Ilmuwan Menemukan Lem untuk Mengatasi "Patah Hati"

Dari penjelasan-penjelasan di atas, bisa disimpulkan kalau ternyata telapak tangan berkeringat bukan karena lemah jantung. Jika penyakit lemah jantung pasti ada ciri-ciri lain seperti sesak pada pernafasan, mudah lelah, detak tak teratur dan nafsu makan rendah. Kalau kalian masih terganggu dengan telapak tangan berkeringat, bisa dikonsultasikan kepada dokter supaya bisa diatasi dengan cepat.

The post Dianggap Ciri Lemah Jantung, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya dari Telapak Tangan Berkeringat appeared first on | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia