Ternyata Soda Dapat Meningkatkan Menstruasi?

0
49

Pernahkah Anda mendengar mitos bahwa minum soda ketika datang ke bulan akan memuluskan periode menstruasi? Tidak sedikit yang mempercayai ini.

Bahkan, konsumsi minuman ringan tidak dianjurkan selama menstruasi atau menstruasi.

Normal menstruasi terjadi dengan siklus 21-35 hari, durasi 3-7 hari, dan volume darah sekitar 30-40 ml. Di luar kondisi itu dikatakan bahwa siklus menstruasi tidak lancar.

Harus diingat, bagaimanapun, bahwa konsumsi soda yang berlebihan telah lama terbukti memiliki efek buruk pada tubuh.

baca juga:  10 Makanan Ini Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

Yang paling sering dipuji adalah menyebabkan peningkatan kadar gula sehingga orang yang mengkonsumsinya berisiko terkena diabetes dan penambahan berat badan

Kandungan kafein dan gula yang tinggi dalam minuman soda adalah penyebab utamanya. Kedua isi ini dapat memperparah gejala menstruasi atau menstruasi.

Kafein dapat mempersempit pembuluh darah, termasuk pembuluh darah di daerah uterus (uterus). Ini akan memperburuk kram perut saat menstruasi.

Sementara itu kafein diketahui memicu kecemasan, depresi, dan nyeri payudara saat menstruasi. Bahan-bahan yang terkandung dalam soda dapat mempengaruhi kontraksi uterus dan mekanisme hemostatik.

baca juga:  Masih Ingat, Kisah Bos Lukminto dari Perusahaan Sritex Masuk Islam

Konsumsi soda yang berlebihan juga dapat mempercepat proses penuaan, meningkatkan risiko osteoporosis, meningkatkan bahaya erosi gigi, risiko masalah kardiovaskular, risiko asma,

Dan penyakit paru obstruktif kronik (kondisi paru yang tidak bisa disembuhkan), risiko pre-eklampsia pada ibu hamil, risiko kanker pankreas, hingga meningkatkan agresivitas pada remaja yang meminumnya.

Durasi dan volume menstruasi saat mengonsumsi soda meningkat, tetapi itu tidak berarti menstruasi halus atau disarankan.

baca juga:  TERNYATA Inilah yang Terjadi Pada Tubuh Anda Bila Anda Konsumsi Buah Terlebih Dahulu Sebelum Makan, Perhatikan!

Minuman soda juga terbuat dari air, gula dan bahan kimia seperti pewarna, perasa, pemanis, dan pengawet.

Oleh karena itu, minuman soda sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan karena dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti penyakit kardiovaskular, diabetes mellitus, dan lain-lain.

Minuman soda harus dihindari perut saat menstruasi atau menstruasi. Agar menstruasi berlangsung lancar, harus cukup istirahat, olahraga seperti berjalan dan joging, hindari stres, makan makanan nabati dan daging merah kaya zat besi.