Subhanallah, Beauty Vlogger Indonesia ini Dihujat Netizen, Gara-gara Berniqab

0
250

Seorang beauty enthusiast bernama Tasya Sayeed mencuri perhatian netizen karena tampil berniqab dengan riasan mata yang mencolok. Tasya Sayeed yang jadi beauty vlogger sejak tahun 2011 ini pun kini menutup akun Youtube yang membesarkan namanya.

Riasan mata bold dipadukan dengan niqab yang ia tampilkan tak jarang memunculkan komentar negatif netizen. Mulai dari bulu mata palsu hingga eyeshadow warna-warni dinilai tidak pantas dipakai oleh wanita berniqab.

Kepada Wolipop, Tasya Sayeed mengungkapkan reaksinya. Sejak dua tahun berniqab, ia mengaku sudah khatam dengan komentar buruk netizen.

Tasya, Beauty Vlogger Indonesia Berniqab Sudah Khatam Dihujat NetizenTasya Sayeed, beauty vlogger berniqab. Foto: Instagram/TasyaSayeed

“Kita mau ngapain aja, itu ada saja respons negatifnya. Apalagi penampilan aku cukup vital di negara kita, karena menyangkut agama. Jadi, pasti (penampilan aku) mendapat cibiran,” ungkap Tasya Sayeed kepada Wolipop melalui telepon pada Senin (30/04/2018).

baca juga:  Artis Asha Shara Putuskan Berhijab, Hanya Gara-gara ini

Tak jarang ia pun dicibir oleh muslimah berniqab lainnya. Selama ini, ia hanya berusaha membalas dengan respons yang menyenangkan. Ia pun lebih sering tak membalas komentar tersebut.

“Most of the time, aku nggak bales, nggak baca juga. Kalau ada yang DM pun aku decline. Aku seharusnya sudah khatam ya karena sudah dua tahun memakai niqab dan dicibir seperti ini. Aku pun sempat nge-down gitu, tapi sekarang aku baik-baik saja,” ungkap wanita yang tinggal di Surabaya ini.

baca juga:  Hijab Artis Terkenal Ini Panen Kecaman, Kenapa?

Tasya pun mempertegas bahwa riasan bold itu hanya untuk konten Instagram saja. Di kesehariannya, ia jarang mengenakan make up berlebihan, apalagi memakai bulu mata palsu.

Tasya, Beauty Vlogger Indonesia Berniqab Sudah Khatam Dihujat NetizenTasya Sayeed, beauty vlogger berniqab. Foto: Instagram/TasyaSayeed

Ia pun sempat membuat survey kecil-kecilan kepada para responden pria. Hasilnya sebagian besar pria mengaku tidak tertarik dengan riasan atau make up yang dipoles di wajah wanita.

baca juga:  Inilah Hijab Yang Akan Jadi Trend Pada Lebaran 2018

“Hasil survey, 90% responden pria merasa bodo amat dengan make up. Seharusnya isu-isu seperti ini sudah nggak diperbincangkan lagi. Menurut aku, laki-laki tuh mau kita make up-an kek enggak kek, kalau mereka ingin melihat yang mereka melihat,” tutur wanita berusia 24 tahun ini.

Tasya merasa penampilan wanita selalu disalahkan dan menjadi tersangka, padahal seharusnya laki-laki juga menjaga pandangannya. Untuk itu ia masih percaya diri untuk mengunggah konten tentang make up di Instagram-nya. Ia pun berencana mengaktifkan kembali akun Youtube dengan penampilan barunya. wolipop.detik,com