Ini adalah Rahasia Doa Tahajjud

0
112

Tidak semua orang Muslim dapat melakukan doa malam. Tidak semua Muslim dapat secara teratur mengatur doa malam. Bahkan, banyak rahasia kenikmatan doa malam bagi mereka yang istiqamah menunaikannya.

Rahasia kesenangan macam apa? Berikut ini tausiyah KH Arifin Ilham seperti dikutip dari halaman resmi.

Kenikmatan doa malam adalah puncak dari kekuatan dan kebersihan tauhid kepada Allah.  Dan itu menunjukkan moralitas terbesar kepada Allah. ”

Doa malam adalah buah dari seluruh kesadaran bahwa kita adalah makhluk faqir, banyak dosa dan tercela, buah harus rendah hati, penyayang, penyayang dan murah hati. Itulah mengapa tahajjud tidak dapat dipisahkan oleh kedermawanan. (Surat sebagai Sajadah: 16).

baca juga:  Menurut Nabi, Banyak Kenikmatan Surga yang Bisa Kita Cicipi di Dunia

Keluaran adalah bukti dari seorang hamba yang sangat tidak tahu berterima kasih, sangat prihatin dan sangat peduli dengan Tuhan di atas segalanya, jadi dia menjadi perhatian Tuhan, “Tuhanmu tahu bahwa kamu berdiri doa malam … (Surat al-Muzammil: 20).

Dan tajjud itu menjadi perbedaan yang jelas yang merupakan hamba sejati Allah, dan bukan hamba-Nya (QS Az Zumar: 9). Maka Rasul, yang menyebut penegak tahajjud “ kannujum fillaili ” ketika kita melihat cahaya bintang di tengah malam, sehingga para malaikat di langit menyaksikan hamba Allah. yang seperti cahaya bintang-bintang bumi, subhanallah [19659002] Bukankah kekasih suka mengobrol dengan kekasihnya? Allah mencintai hamba yang setia, hamba Allah yang setia mencintai Allah (QS. Al Maidah: 54), itu membuat hamba yang percaya sangat menikmati dialog di tengah malam, merindukan, menggelengkan hatinya, takut meninggalkannya, air mata air yang menerjemahkan cintanya kepada Allah (QS Maryam: 58).

baca juga:  Jomblo Harus Baca Ini, Sifat Yang Menghambat Untuk Segera Menikah

Jadi tidak mengherankan sebagai kata-kata Rasulullah “ manhaatun anil itsmi ” tidak ada keinginan untuk melakukan kejahatan karena Allah mencabut keinginannya untuk melakukan kejahatan dan Tuhan mengganti dengan keinginan ibadah untuk dia.

(19459006) aljannah qoblal Jannah “Surga di depan Surga. Betapa tidak bahagia karena dia mendapatkan apa yang dia cari di dunia ini, itu adalah kedamaian hidup. Rizkinya berkah, tata graha yang indah, dan semua kegiatan dalam bimbingan Allah, alhamdulillah.

baca juga:  Inilah, 18 Kesalahan yang Sering Dilakukan Orang Tua dalam Mendidik Anak

Allahumma ya Allah, hamba mohon sangat dalam untuk Anda, masukkan ke dalam hati kita kesenangan iman dan hiasilah hidup kita dengan kesenangan doa malam sampai para hamba bertemu dengan Anda … aamiin.

Sumber : islampos.com