McLaren Frank Stephenson Perancang Jets Listrik Untuk Lilium

0
82

Sejak Frank Stephenson meninggalkan McLaren, kami bertanya-tanya apa yang akan dia lakukan selanjutnya. Dan sekarang kita tahu.

Desainer otomotif yang sangat sukses mengambil peran baru sebagai kepala desain produk di Lilium. Berbasis di Munich, Lilium mengembangkan pesawat jet listrik dua kursi yang bertujuan untuk merevolusi transportasi. Tidak di antara kota-kota, tetapi di dalam kota.

Di ranah otomotif, karya Stephenson berbicara untuk dirinya sendiri. Desainer Amerika kelahiran Maroko yang berpendidikan Spanyol ini mulai di Ford, kemudian bergabung dengan BMW di mana ia mendesain X5 dan Mini yang dilahirkan kembali. Dia mendesain F430 di Ferrari, MC12 untuk Maserati, dan menjalankan departemen desain di Fiat, Lancia, dan Alfa Romeo. Baru-baru ini, ia menjabat sebagai direktur desain di McLaren, menuliskan bahasa desain yang telah mencirikan sebagian besar supercar modernnya. (Dia juga salah satu orang terbaik dalam bisnis ini.)

baca juga:  Ferrari GTC4Lusso Mobil Sport yang Cocok Untuk Keseharian

“Pekerjaan terakhir saya setinggi yang Anda bisa dalam dunia desain mobil,” kata Stephenson pada pengangkatannya. “Pertanyaan yang jelas adalah – apa selanjutnya? Tapi itu bukan yang mudah saya jawab. Dan kemudian perusahaan luar biasa ini – yang didirikan oleh empat orang muda yang super cerdas – datang dan segera terasa seperti langkah yang tepat. Lilium akan merevolusi perjalanan kota dengan memindahkan perjalanan dari tanah ke langit. Teknologi yang telah mereka kembangkan benar-benar membingungkan. ”

baca juga:  Tonton Video The New BMW M5 Go Round The Nurburgring

Jet Listrik Untuk Kota

Jet Lilium dua penumpang menggabungkan 36 mesin jet listrik individu ke sayapnya. Mereka membayangkan untuk memungkinkan pesawat terbang dengan kecepatan hingga 300 km / jam (186 mph) dan hingga 300 km (186 mil) dengan sekali pengisian. Ini telah dikembangkan sebagai solusi baru untuk transportasi perkotaan. Dan diklaim hingga 90 persen lebih efisien daripada pesaing terdekatnya.

baca juga:  Mobil Listrik Nissan Menjadi Semakin Populer

“Karya Frank unik – dia membuat bahasa desain yang benar-benar baru yang tidak seperti apa pun yang pernah dilihat orang lain sebelumnya. Itulah tepatnya apa yang kami coba capai di Lilium, ”kata CEO dan co-founder Daniel Wiegand. “Ini adalah tanda kepemimpinan kami yang jelas di bidang ini bahwa seseorang sekaliber Frank memilih untuk bergabung dengan kami saat kami mendekati produksi Jet Lilium dan peluncuran layanan Lilium.”

sumber:www.carnewmag.com