Jika Benar Facebook Ditutup, Inilah yang Bakal Kamu Kangenin Seumur Hidup

0
71

Begitu pentingnya keberadaan Facebook di Indonesia, membuat aplikasi buatan Mark Zuckerberg itu banyak digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Kasus kebocoran data yang dihadapi oleh Facebook beberapa waktu lalu, seakan mengancam keberadaannya di tengah-tengah rakyat Indonesia. Yang ekstrim, muncul sebuah kabar miring bahwa aplikasi pertemanan dunia maya itu akan segera dihapus.

Jika benar terjadi, tentu masyarakat akan merasakan kehilangan. Terutama sejumlah hal penting yang pernah dilalui bersama Facebook. Tak hanya bakal menjadi sesuatu akan bakal dikenang, ada beberapa fungsi pada jejaring sosial asal Amerika Serikat itu yang nantinya akan dirindukan para pengguna setia mereka. Apa sajakah yang bakal menjadi sebuah kenangan tak terlupakan? Simak ulasan berikut.

Kegiatan chatting yang tak lagi bisa dilakukan seperti dulu

Hal seru yang bakal dikenang selamanya [sumber gambar]Tak dipungkiri, jejaring sosial berlogo huruf F ini kaya akan beragam fitur penting dibanding sosial media sejenis. Salah satunya adaah fitur chatting secara langsung. Dengan fasilitas ini, kamu bisa mengetahui siapa saja diantara daftar teman-temanmu pada Facebook yang masih aktif untuk diajak ber-chatting ria. Selain itu, notifikasi tersebut juga sebagai penanda aktif tidaknya akun mereka.

baca juga:  Wajib Tahu, Sekarang Anak Harus Punya KTP, Begini Caranya!

Tak ada lagi aplikasi yang aneh dan lucu menghibur dirimu

Permainan unik ini bakal segera hilang dari pandanganmu [sumber gambar]Jika benar Facebook ditutup oleh Pemerintah Indonesia, bakal tak ada lagi permainan unik nan receh yang sering membuatmu senyum-senyum sendiri. Seperti permainan yang menebak usiamu, cocoklogi wajah dengan artis-artis terkenal, tebak-tebakan pekerjaan dan lainnya yang tak kalah seru. Meski terkesan absurd dan agak receh, toh permainan tersebut sukses menyita waktumu dalam beberapa menit saat berinteraksi dengan Facebook.Ngaku deh, Pernah main beginian kan Saboom?

Hilangnya kesempatan kepoin akun mantan atau gebetan

Perjuanganmu bakal sia-sia Saboom [sumber gambar]Fungsi Facebook yang mempertemukan semua orang dalam satu tempat, membuat aplikasi ini sering digunakan untuk melihat profil orang lain. Istilah jaman now-nya adalah kepo. Bisa jadi, momen inilah yang bakal menjadi hal yang paling dirindukan. Jika Facebook menghilang dari peredaran, tak bakal ada agi kegiatan intip-intip akun mantan atau gebetan. Kalo saran mimin sih, mending telepon langsung aja Saboom. Feel-nya lebih bakal ngena daripada stalking-stalking enggak jelas. Semangat ya!

baca juga:  WOW, Gaya Hidup Super Mewah 5 Anak Pengusaha Kaya ini Kalahkan Artis Top

Kehilangan banyak kesempatan untuk menemukan banyak teman se-aliran

Teman grup yang bakal berpisah denganmu [sumber gambar]Fitur Fan Page merupakan salah satu keunggulan Facebook yang paling banyak dirindukan keberadaannya. Selain menemukan teman baru yang mempunyai hobi dan minat yang sama, keberadaan halaman ini juga bisa digunakan sebagai alat promosi dan berjualan dengan mudah. Jika sampai Facebook menghilang, tentu akan semua interaksi dan hal-hal penting pada grup tersebut akan menjadi sejarah lama yang bakal terus dikenang. Sayang banget ya Saboom.

baca juga:  WOW, Guru Honorer Ini Ceritakan Pengalaman Saat Menikahi 3 Istrinya, Ada yang Mau Mencoba!

Kehilangan komunikasi dengan teman lama

Teman lama yang enggak bakal ditemukan [sumber gambar]Selain untuk ajang pamer foto, pengguna Facebook di Indonesia sering menggunakan aplikasi tersebut untuk menemukan teman-teman lama mereka. Tak jarang, sebuah acara reuni dadakan bisa terjadi di dunia maya karena pertemuan yang terjadi. Inilah yang bakal disayangakan oleh banyak pengguna di Indonesia jika Facebook benar-benar ditutup.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan yang ada, keberadaan Facebook ternyata masih dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Jika ditutup, tentu akan banyak tanggapan positif dan negatif dari masyarakat. Yang terpenting adalah, kita menggunakan akun Facebook untuk tujuan yang positif dan bermanfaat bagi sesama. Gimana menurutmu Saboom?

The post Jika Benar Facebook Ditutup, Hal-hal Inilah yang Bakal Kamu Kangenin Seumur Hidup appeared first on