Pendeta Palestina ditembak mati di Malaysia

0
92

Seorang dosen universitas swasta di Palestina asal Malaysia bernama Dr Fadi M R Albatsh ditembak mati oleh orang tak dikenal saat berjalan ke masjid untuk melakukan sholat subuh.

Fadi, pria Palestina berusia 35 tahun adalah korban penembakan orang yang tidak dikenal. Insiden itu terjadi pada Sabtu (21/4/2018) dini hari, di Jalan Meranti, Setapak, Kuala Lumpur, Malaysia.

baca juga:  Kisah Nyata, 23 Tahun Menolak Dan Membenci Islam, Akhirnya Meninggal Sebagai Muslim

Selain menjadi dosen, Fadi juga dikenal sebagai imam masjid dekat kediamannya di Malaysia. Kepala polisi setempat, Datuk Seri Mansor Lazim, mengatakan korban sedang berjalan ke masjid di dekat apartemennya ketika dua pelaku melancarkan serangan itu.

Kedua pelaku mendekati korban yang sedang berjalan di depan apartemen Idaman Puteri dengan sepeda motor. Salah satu dari mereka kemudian melepaskan tembakan ke Fadi, menyebabkan dia mati di tempat kejadian. Serangan itu diperkirakan akan berlangsung pada pukul 06.00 waktu setempat.

baca juga:  Manfaat Gecko dan Hukum Islam Tentang Konsumsi Gecko

Mazlan Lazim mengatakan pelaku menembakkan lebih dari 10 tembakan ke arah korban. “Pemeriksaan menemukan empat luka tembak di tubuh korban,” katanya.

“Dua peluru juga ditemukan di tempat kejadian,” tambah Mansor.

Dia menjelaskan bahwa imam Palestina adalah penduduk sebuah kondominium di daerah Setapak dan telah menikah. Polisi belum mengetahui motif di balik serangan terhadap Fadi dan masih menyelidiki.

baca juga:  Biaya Resepsi Pernikahan Itu Sebenarnya Tanggungan Orang Tua Apa Anak? Ini Penjelasannya

Sumber: kiblat.net