Pendiri Sosmed Terbesar Ini Ternyata Menyuruh Anak-Anaknya untuk Bermain di Luar

0
42

“Dunia bisa menjadi tempat yang serius. Jadi penting untuk pergi keluar dan bermain.” Itu adalah pesan Mark Zuckerberg di sebuah surat kepada putrinya yang kedua yang baru lahir, Agustus. Sebuah pesan dengan makna yang dalam.

Dalam suratnya, co-founder Facebook juga berharap putranya dapat berlarian di ruang tamu dan juga di halaman sebanyak yang diinginkan. Mark juga berharap putranya akan banyak tidur siang.

“Masa kecil itu ajaib. Kamu hanya seorang anak satu kali, jadi jangan menghabiskan terlalu banyak mengkhawatirkan masa depan,” kata Mark dalam sebuah surat yang diposting di akun Facebook-nya.

Pesan Markus sederhana namun penuh makna. Anda lihat, bermain adalah komponen penting dalam pertumbuhan dan perkembangan otak dan tubuh.

baca juga:  Jodoh Tak Ada yang Tahu, Bagaimana Jika Mantan Menikah dengan Adik Sendiri

Studi menyebutkan melalui permainan, eksperimen, dan eksplorasi, anak-anak akan belajar dan mendapatkan pengetahuan. Nah, pengetahuan paling efektif dipelajari dengan bermain di luar ruangan.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat beberapa waktu lalu mengingatkan tingkat obesitas meningkat pada tahun 1980 hingga 2010.

Nah, salah satu cara untuk memerangi obesitas adalah membiarkan anak bermain di luar.

Bermain di luar memberi anak-anak kesempatan untuk berlari, melompat, memanjat, berenang, menari dan banyak lagi, semuanya memberi kekuatan. Demikian dikutip dari Livestrong.

Aktivitas fisik luar ruangan juga memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memberikan perlindungan dari osteoporosis serta beberapa penyakit seperti penyakit jantung dan diabetes.

baca juga:  Jomblowati Harus Tahu Nih, Memilih Calon Suami yang Baik Berdasarkan Dalil Al-Qur’an dan Hadits

Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan bahkan merekomendasikan bahwa anak-anak mendapatkan latihan (19659002) Kegiatan di sekolah dan berbagai pelajaran juga dapat menekan anak-anak dan gangguan kecemasan.

Yah, menurut The Children & Nature Network, kontak dengan alam dapat membantu mengurangi tingkat stres dan mengurangi kecemasan pada anak-anak, Anda tahu, Bun.

Selain itu, bermain di luar ruangan juga dapat memberikan stimulasi intelektual. American Academy of Pediatrics (AAP) mengatakan bermain di luar dapat membantu anak-anak lebih fokus di kelas dan meningkatkan kesiapan belajar anak-anak.

Bermain di luar ruangan juga mendorong kemampuan belajar dan memecahkan masalah, yang akhirnya membantu anak-anak menjadi lebih baik di kelas. Bermain di luar ruangan yang tidak terstruktur juga mendorong kreativitas.

baca juga:  Wanita Ini Hapus Pertemanan Dengan Suaminya di Facebook, Alasan Sepele Tapi Sakit – bukanhoax

Bermain di luar juga mendorong perkembangan sosial anak-anak, Anda tahu. Karena anak-anak memiliki kesempatan untuk bermain dengan anak-anak lain, sehingga mereka belajar untuk berbagi, bernegosiasi, dan juga menemukan cara untuk menyelesaikan konflik.

Dengan mengeksplorasi lingkungan, anak-anak belajar keterampilan baru dan menghadapi tantangan yang mereka temukan. Dampaknya dapat meningkatkan kepercayaan diri dan ketahanan diri.

Kemudian, kemampuan ini akan membantu anak-anak belajar bagaimana mengembangkan hubungan yang sehat. Dari sini juga anak bisa belajar menjadi pemimpin.

Sumber: haibunda.com