Terbukti, Dalam 30 Hari Jerawat Parah di Wajah Hilang dengan Cara Ini

0
87

Punya kulit yang mulus bersih tentu jadi dambaan semua orang, apalagi buat wanita. Tapi permasalahan kulit yang sering terjadi misal jerawat, dapat begitu mengganggu proses untuk menjaga kecantikan wajah.

Dilansir dari Intisari, alih-alih melakukan perawatan mahal, hasilnya kadang tak sesuai harapan. Padahal ada bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan dalam merawat wajah, seperti yang dilakukan oleh wanita ini.

Namanya adalah Brianna Lopez. Berasal dari Los Angeles, Brianna pernah mengalami masa-masa sulitnya ketika jerawat memenuhi wajahnya. Hal ini sampai membuat Brianna tidak ingin bertemu orang lain, karena merasa tidak percaya diri.

Akhirnya ia memutuskan untuk membagikan perawatan wajah alaminya yang rupanya efektif mengobati jerawatnya, hanya dalam waktu 30 hari. Caranya pun banyak menginspirasi banyak orang dan produk yang digunakan bisa diperoleh dengan harga yang terjangkau. Apa saja yang digunakan oleh Brianna :

baca juga:  Begini Cara Siti Nurhaliza Turunkan Berat Badan 14 kg Usai 3 Pekan Melahirkan

1. Metode pembersihan minyak.

Langkah pertama rutinitas perawatan kulit adalah membersihkannya. Brianna sendiri menggunakan minyak jojoba dalam hal ini. Dia mengaplikasikan minyka ini pada wajahnya dengan gerakan memijat, setelah itu Brianna menyekanya dengan handuk hangat atau sarung tangan. Dia melakukan langkah ini sebanyak dua kali.

2. Mengoleskan masker wajah.

Perawatan yang Brianna lakukan selanjutnya adalah menggunakan masker wajah. Briana menggunakan 2 sendok the (sdt) madu murni dicampur dengan kayu manis dan kunyit (Masing-masing 1/2 sdt). Dia mengoleskan campuran itu ke wajahnya dan mendiamkannya selama satu jam. Selain itu, Brianna kadang-kadang juga mengunakan masker sulfur yang memberikan efek menenangkan pada kulit. Brianna menggunakan masker wajah dari bahan-bahan tersebut sesekali ketika berencana menggunakan make-up secara penuh.

baca juga:  Beginilah Cara Baik Mengatasi Kesulitan Tidur Pada Wanita Hamil

3. Pelembab.

Langkah selanjutnya adalah melembabkan wajah. Briana menggunakan serum dari rosehip dan minyak wortel serta menambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender ke dalamnya. Dia mengoleskan ini pada wajah. Brianna juga hanya menggunakan pelembab ketika berencana untuk memakai make-up.

4. Menghilangkan bekas jerawat.

Brianna menggunakan selai shea ke bekas jerawatnya sebelum tidur. Dia selalu menggunakan krim ini terlepas dari akan mengunakan make-up atau tidak.

baca juga:  Ini Fakta, 10 Makanan Ini Sering Ditutupi Penyebab Kanker yang ke-3 Kamu Suka Banget

5. Asupan suplemen nabati.

Langkah terakhir dari rutinitas perawatan wajahnya adalah mengonsumsi suplemen nabati, seperti kunyit, milk thistle, rumput laut, pohon buckthorn, dan daun mimba. Brianna menyarankan pada orang-orang, jika ingin mengonsumsi suplemen apapun untuk melakukan konsultasi kepada dokter terlebih dahulu karena ini untuk menghindari alergi.

Setelah seminggu melakukan perawatan wajahnya, Briana mengatakan merasakan perubahan pada wajahnya. Hanya setelah dua bulan, kulit Brianna benar-benar pulih sempurna.

Selain perawatan di atas, Brianna juga mengaplikasikan tabir surya ke wajahnya setiap hari dan terkadang menggunakan krim untuk mengobati jaringan parut jerawat.

Nah, bagi kamu yang punya masalah jerawat, bisa coba cara ini, semoga berhasil ya….

sumber : palembang.tribunnews.com