Suami Istri Harus Tahu, Ini Hubungan Yang dilarang Saat Begituan

0
72

Berhubungan suami istri, merupakan perbuatan halal dan termasuk sedekah. Namun meski telah halal dan termasuk beribadah, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan dan dilarang untuk dilakukan saat berhubungan badan.

“Dalam kemaluanmu itu ada sedekah.” Sahabat lalu bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah kita mendapat pahala dengan menggauli istri kita?.” Rasulullah menjawab, “Bukankah jika kalian menyalurkan nafsu di jalan yang haram akan berdosa? Maka begitu juga sebaliknya, bila disalurkan di jalan yang halal, kalian akan berpahala.” (HR. Bukhari, Abu Dawud dan Ibnu Khuzaimah)

baca juga:  5 Tanda Suami Sudah Tidak Menghargai Istrinya, Yang Ke-5 jangan disepelehkan

Ada beberapa hal yang tidak diperbolehkan terkait dengan hubungan badan antara suami dan istri, yang dikutip dari majalan Ummi.

Apa sajakah larangan dalam berhubungan intim, sebagaimana yang dijelaskan dalam ayat dan hadits? Simak pemaparannya sebagai berikut:

1. Dilarang berhubungan tanpa membaca doa

2. Dilarang berhubungan tanpa pendahuluan.

3. Dilarang berhubungan intim tanpa penutup / selimut

baca juga:  Wahai Para Istri, Jangan Pernah Lakukan Ini Kepada Suamimu, Akibat Bisa Begini

4. Dilarang berhubungan melalui anus.

Dari Abi Hurairah Radhiallahu’anhu. bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda akan dilaknat orang yang berhubungan melalui anus.

5. Dilarang berhubungan saat istri haid.

6. Dilarang menyebarluaskan masalah hubungan.

Do’a bersenggama: “Bismillahi. Allahhumma jannibna syoithona wa jannabisyaithona maa rojaktanaa.” Artinya : “Dengan nama Allâh. Ya Allâh, hindarkanlah kami dari syetan dan jagalah apa yang engkau rizkikan kepada kami dari setan.”. Sumber: muslimdunyaa.com

baca juga:  Pa.. Mama Mimpi Selingkuh Nih, ini 5 Arti Bermimpi Istri Selingkuh Menurut Islam