Sopir Truk Ngebut Saat Dereknya Masih Panjang, Ini yang Terjadi Saat Dia Lewat Bawah Jembatan

0
56

Lalai pada saat menyetir bisa mengakibatkan kejadian fatal. Apalagi kelalaian itu menyebabkan bahaya dan kerugian bagi banyak pihak. Tak terkecuali bagi yang sudah berpengalaman sekalipun.

Seorang pria berumur 63 tahun dan bermarga Yip, dilaporkan telah meninggalkan mesin truk dereknya dalam posisi diperpanjang. Ia lalai dan terus menyetir melewati jembatan. Tiba-tiba saja…

Bener banget, dereknya menabrak sebuah jembatan di jalan Chai Wan. Petugas dari Departemen Jalan Raya sampai harus menutup area tersebut selama 11 jam.

baca juga:  Memperpanjang Umur, Tradisi Unik Tidur Dengan Kasur Pasir Di Madura

Yip sendiri sudah berpengalaman mengoperasikan truk derek selama 30 tahun. Saat itu dia lupa menurunkan derek ke posisi semula setelah memuat papan kayu tebal.

Karena dereknya tidak berayun dan tidak ada sinyal peringatan dalam mesin truk, Yip tidak menyadari bahwa dereknya masih terulur panjang. Tanpa ragu-ragu, setelah menyalakan mesin, Yip langsung melaju dengan kecepatan 30 sampai 40 km/jam. Lumayan kenceng nih.

baca juga:  Via Vallen dipuji Warganet, Gara-gara pake Hijab "Semoga Hijrah"

Setelah menubruk jembatan ini, Yip yang awalnya terjebak dalam truk, segera dilarikan ke rumah sakit. Ia dirawat karena luka di hidungnya. Dia bersikeras mengatakan bahwa tidak ada kesalahan mekanik dan siap untuk membayar segala kompensasi atas kerusakan tersebut.

“Pikiranku ada di mana-mana saat itu,” ujar Yip. “Saya sangat menyesal telah memengaruhi banyak orang.” Lain kali, sebelum berkendara, periksa dulu kondisi kendaraanmu ya, jangan sampai menyebabkan kerusakan kayak yang dialami oleh Yip ini. (wk/kr)

baca juga:  "Tamparan Keras" Kartika Putri untuk Puisi Sukma