Ternyata Inilah 4 Alasan Banyak Orang Tidak Mengerjakan Tahajud, Poin Terakhir Mengerikan!

0
115

Shalat Tahajud adalah salah satu amalan mulia yang menjadi kebiasaan Nabi dan para Sahabatnya. Bahkan bagi Nabi Shalat Tahajud sebagai sebuah kewajiban yang tidak pernah ditinggalkannya.

Demikian penting dan perlunya tahajjud sampai kaki Nabi bengkak karena lamanya berdiri menegakkan Shalat Tahajud hingga Shubuh.

Rasulullah shalallaahu ‘alaihi wassalam yang sudah terjamin tempat di surga saja masih melaksanakan shalat sunah Tahajud, namun mengapa kita sebagai kaum muslimin masih banyak yang bermalas-malasan dan bahkan tidak menunaikan Shalat Tahajud?

Ternyata Inilah 4 Alasan Banyak Orang Tidak Mengerjakan Tahajud, Poin Terakhir Mengerikan!

Inilah 4 alasan mengapa masih banyak orang sulit mengerjakan Shalat Tahajud, poin terakhir amat mengerikan:

1. Sulit Bangun
Shalat Tahajud dilaksanakan pada sepertiga malam. Banyak orang yang sudah dalam kondisi terlelap pada waktu tersebut, hingga melewatkan waktu Shalat Tahajud, dan terbangun di saat Shubuh.

baca juga:  Jangan Sampai Kita Termasuk Dalam Golongan Ini, 4 Orang Paling Jauh Dari Allah

2. Malas
Ada juga yang terbangun ketika sepertiga malam entah karena apa. Namun merasa malas untuk sekedar beranjak dari kasur dan memilih untuk merubah posisi dan kembali tidur.
Hal ini bisa juga terjadi karena pemahaman tentang Shalat Tahajud masih minim. Tidak tahu manfaat tentang Shalat Tahajud sehingga timbullah rasa malas tersebut.

3. Kelelahan Mengejar Dunia
Seseorang yang hanya ada dunia di hatinya, akan terluput dari mengejar pahala akhirat. Ia akan lebih mementingkan kehidupan duniawi yang jelas-jelas menguntungkan daripada melaksanakan ibadah untuk hari akhirat yang tidak terlihat hasilnya saat ini juga. Jangan sampai ini menjadi alasan kita tidak mengerjakan Tahajud yaa.

baca juga:  Bolehkah Sahur dalam Keadaan Junub? Apakah Puasanya Sah? Ini dia Penjelasannya, Semoga bisa bermanfaat

4. Allah Tidak Ingin Kita Menemui-Nya
Pernahkah anda tidak ingin bertemu dengan seseorang? Entah karena membencinya, tidak suka melihat kehadirannya, atau alasan lainnya yang berkonotasi negatif.

Astaghfirullahal’adzim, jangan-jangan kita berat sekali melaksanakan shalat Tahajud karena Allah tak mau kita menjumpaiNya, sehingga Allah membiarkan kita terlelap dalam tidur panjang.

Sungguh ini adalah alasan yang paling mengerikan di antara semua alasan yang ada. Akan tetapi, jika kita bertaubat dan memohon ampunan-Nya, ketahuilah bahwa rahmat dan pengampunan Allah lebih besar dari dosa-dosa kita sekalipun memenuhi seisi bumi.

baca juga:  Aparat Zionis Tangkap Penjaga Masjid, Ribuan Umat Yahudi Penuhi Kompleks Al-Aqso

Perlu kita ketahui bahwa jika kita melaksanakan Shalat Tahajud akan mendapat keberkahan yang luar biasa, di antaranya adalah Allah akan mengangkat hambaNya yang mengerjakan Shalat Tahajud ke tempat yang terpuji, termasuk golongan yang paling takut pada Allah dan mengharapkan rahmatNya.

Dan pada waktu Shalat Tahajud tersebut merupakan Waktu Do’a dikabulkan dan Dosa diampuni Allah. Semoga Allah memudahkan kita untuk membiasakan shalat Tahajud di sepertiga malam terakhir.

Sumber :islamidia.com