Begini Cara Siti Nurhaliza Turunkan Berat Badan 14 kg Usai 3 Pekan Melahirkan

0
87

Siti Nurhaliza terlihat jauh lebih langsing, padahal baru saja melahirkan putri pertamanya beberapa pekan lalu. Hal ini sudah pasti jadi dambaan kaum ibu yang umumnya menghadapi permasalahan menurunkan berat badan usai bersalin.

Untuk menunjukkan penampilan terbarunya bersama sang buah hati, Siti Nurhaliza mengunggah sebuah foto di akun Instagram. Baru tiga pekan bersalin bayi cantik yang diberi nama Siti Aafiyah, Siti menulis bahwa ia sudah membuang sebanyak 14 kilogram berat badannya, Rahasia Siti Nurhaliza Turunkan Berat Badan.

baca juga:  Para Orang Tua Harus Sering Lakukan, Memeluk Anak Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatannya

“Ibu happy sebab dah susut 14kg,” tulisnya di Instagram pribadinya @ctdk.

Ternyata ada rahasia yang membuat penyanyi tembang Cindai ini bisa menghilangkan banyak sekali berat badannya. Menurut Siti, ia selalu merawat sendiri buah hatinya, sekaligus memberikan ASI eksklusif.

Sang putri pertama itu pun lahap sekali mengonsumsi ASI sehingga Siti tak perlu banyak melakukan olahraga atau diet, berat badannya sudah turun dengan sendirinya.

baca juga:  Jangan Dimarahi Ya Ayah, Ibu lagi Hamil Butuh Tidur Siang, Ini Penjelasan!

Hal tersebut memang wajar, karena faktanya memberikan ASI ekslusif dan merawat bayi sendiri membutuhkan banyak energi yang bisa membuang tumpukan lemak di tubuh ibu.

Kegiatan menyusui saja tubuh akan membakar 425–700 kalori ekstra per hari. Belum lagi merawat bayi seperti mengganti popok, menggendong, memandikan dan hal lainnya. Butuh kalori lebih banyak lagi sehingga ibu bisa dengan mudah kembali langsing.

baca juga:  Jika Anda Suami, Harus Tahu 5 Hal yang di lakukan Istri Ini, Berarti Lagi Mau Minta “Jatah”

Tentu saja ibu harus selalu mengonsumsi makanan bergizi sehingga kondisi tubuhnya tetap terjaga. Setidaknya dalam sehari butuh kalori sebanyak 2.500–3.000 kalori untuk beraktifitas dan menyusui.

Sumber: mengutip.com