5 Fakta Unik Tentang Wanita Ini Membuatmu Yakin Kalau Kaum Hawa Lebih Gahar dari Pria

0
122

Selama ini, tiap membahas soal wanita, kebanyakan kaum Adam merasa kalau mereka jauh lebih kuat ketimbang wanita. Tapi nyatanya, fakta unik tentang wanita justru mengatakan sebaliknya. Contoh sederhana saja, selama ini kalian pasti sering kan, liat betapa strong-nya emak-emak yang lagi ngejar diskonan? Mungkin terlalu jauh deh kalau mengamati emak-emak tetangga. Lebih mudahnya, kita bisa intip emak di rumah. Serem nggak sih kalau si emak kehilangan tutup Tupperwere? Hehe…

Atau yang lebih heboh belakangan ini di social media, nggak satu dua orang ibu yang videonya viral berkat kemampuan berdebat ngelawan polisi lalu lintas. Sebagian orang menganggap kalau wanita memang punya kekuatan super power. Kalau kalian baca 5 fakta unik tentang wanita ini, barangkali bakal lebih yakin kalau kaum mereka jauh lebih strong dari pria.

Ternyata, usia wanita cenderung lebih lama dari pria

Sejak dulu, para peneliti memang menemukan kenyataan bahwa usia laki-laki cenderung lebih pendek dari wanita. Kenapa? Banyak yang jadi ‘kambing hitam’, misalnya saja alkohol dan rokok. Memang, dua pola hidup yang tak sehat itu mempengaruhi kesehatan fisik pria. Namun, kenyataannya tanpa alkohol dan rokok pun, laki-laki masih ‘rentan’.

baca juga:  Abu al Wafa’, Tokoh Islam di Bidang Matematika yang Mencerahkan Peradaban Non Muslim Eropa
Pasangan nenek kakek

Hal itu disebabkan karena pria tidak memiliki gen cadangan secara alamiah, yang berarti kemungkinan kaum pria diserang penyakit lebih besar. Untuk penjelasan yang lain adalah hipotesis bahwa jantung wanita ‘terbiasa untuk berolahraga’. Para peneliti menjelaskan pada pada siklus menstruasi bulanan, biasanya jantung perempuan meningkat dan berimplikasi menunda risiko penyakit jantung.

Hamil dan melahirkan? Pria nggak akan kuat, biar wanita saja!

Wanita memang sering kali terlahir dengan bentuk tubuh lebih mungkin ketimbang pria ya, tapi siapa sangka jika Sang Maha Kuasa menciptakan beberapa kerangka yang jauh lebih kuat ketimbang yang dimiliki oleh pria? Bagian tersebut adalah tulang punggung bawah dan juga tulang panggul.

Wanita hamil itu kuat

Diciptakan tulang yang lebih kuat tersebut juga bukan tanpa alasan, melainkan untuk menahan sakitnya proses persalinan selama berjam-jam untuk mengeluarkan manusia lain ke dunia! Wanita sanggup karena mereka punya tulang punggung dan panggul yang kuat. Itulah sebab kenapa pria nggak akan sanggup melahirkan, biar wanita saja.

Daya tahan tubuh wanita tuh lebih kuat ketimbang pria

Salah satu fakta unik tentang wanita yang mungkin bikin kaum pria kaget adalah masalah daya tahan. Selama ini, diketahui pria emang punya tenaga yang lebih kuat. Nyatanya hal itu nggak berlaku untuk sistem imun. Kenapa? Ini sih masalah gen yang ada dalam tubuh manusia.

baca juga:  Jelang Bulan Ramadhan, 5 Artis Cantik Ini Tiba-tiba Tampil Mengenakan Hijab
Wanita berdaya tahan tubuh kuat

Tiap manusia punya 23 pasang kromosom. Sementara jenis kelamin juga membedakan kromosom tersebut. Pada perempuan ada dua kromosom X, sedangkan pria cuma punya satu kromosom X dan satu kromosom Y. Dua kromosom inilah yang jadi kekuatan imun tubuh wanita, karena kromosom X berisi banyak gen kekebalan tubuh.

Wanita itu pengemudi yang lebih tangguh

What? Nggak salah nih? Secara, selama ini yang nyetirnya ngawur tuh pasti emak-emak bawa matic. Pasti sebagian besar pria langsung komen demikian dengan menggebu-gebu. Yah, memang sih, di Indonesia kerap terjadi kasus sein kanan belok kiri. Dan itu hanya sebagian kecil kengawuran wanita yang tereksplor. Sementara kemampuan wanita hebat saat mengemudi jarang banget ada yang bahas kan?

Wanita pengemudi yang jago

Saat ini, sudah banyak loh perempuan yang jadi supir bus, bahkan truk, nyatanya mereka sanggup kok mengemudi dengan super baik. Terlebih, dari hasil statistik, laki-laki 3-4 kali memungkinkan menyetir lebih gegabah dan terburu-buru ketimbang perempuan. Hayo, ngaku aja deh kalian para cowok, siapa yang suka bawa mobil ngebut-ngebut?

baca juga:  Curiga terhadap Suami, Sang Istri Justru Menyesal Setelah Mengetahui Rahasia yang disembunyikan oleh suaminya

Wanita bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu, pria bisa nggak?

Dari dulu, wanita dikenal sebagai kaum yang sanggup melakukan banyak hal dalam satu waktu. Berbanding terbalik dengan laki-laki. Untuk ukuran tenaga, mungkin pria punya kekuatan yang lebih besar. Namun, fokus pria ternyata sulit dibagi-bagi, berbeda dengan wanita. Barangkali, para ibu yang memiliki baby adalah bukti nyata kemampuan tersebut.

Kemampuan melakukan banyak hal sekali waktu

Bayangin, mereka bisa beres-beres rumah atau masak sambil ‘momong si kecil’. Meski melakukan banyak hal, masih tetap bisa jalani hidup hingga bertahun-tahun dengan tetap fokus. Coba bayangin kalau yang ada di posisi tersebut adalah pria? Jangan-jangan frustrasi duluan ya, hehe…

Itulah fakta unik tentang wanita. Bukan berarti wanita lebih baik dari pria lho, manusia tentu diciptakan dengan segala keunggulan dan kekurangan masing-masing. Kelebihan yang ada pada wanita juga tentu untuk melengkapi para pria. So, buat para pria, jangan sampai ngeremehin wanita, ya!

sumber:www.boombastis.com