Heboh, Surat Terbuka untuk Saaih Halilintar: Daripada Disobek Mending Uangnya Berikan ke Pembaca

0
81

Kepada Saaih Halilintar…

Kamu pasti tau kan kalau nama Gen Halilintar hampir dikenal semua orang di seantero jagad Indonesia? Apalagi kalau bukan karena channel YouTube keluarga yang sering dihiasi klip video menyanyi bersama (walau lebih sering minus Pak Gen sih). Setelah Bang Atta, kamu adalah orang penting dalam Gen Halilintar kan? Ya secara karena profesi sebagai editor dan kamaramen plus masih nongol di chanel YouTube pribadi kamu. Tapi bukan ketenaran itu yang ingin saya bahas, melainkan tragedi yang membuatmu mendapat kritikan pedas -karena aksi berani menyobek uang- yang pastinya saya lihat melalui hengpong jadul akun gosip tersohor tanah air.

Tepat seperti dugaan, netizen yang maha benar mengeluarkan berbagai pendapatnya, tentunya untuk menyalahkan kamu sebagai tersangka. Singkat saja, menanggapi masalah tersebut, mungkin tulisan saya ini bisa mewakili perasaan semua netizen yang sempat melihat aksi sobek uang -yang kami semua sepakat nominalnya sangat wah-.

Followermu yang masih umbelan enggak tau susahnya nyari uang dek!

Memang, saya tidak menyalahkan teknologi yang semakin jahat dan membuat orang bisa melakukan apapun sesuka hatinya, termasuk sobek duit seperti yang kamu lakukan. Kalau dipikir-pikir yah ‘ini sosmed gue, bebas dong mau ngapain aja? gue yang kehilangan uang kenapa elu yang sewot? Itu pembenaran darimu tentunya. Sekarang dedek Saaih coba deh lihat kembali dampaknya buat para follower-mu yang masih pada umbelan, minta jajan juga ke ortu, mereka enggak tau gimana susahnya cari uang, kalau diberi konten unfaedah seperti ini berguna enggak?

baca juga:  Wow, Syair Dan Ramalam Jayabaya Yang Harus Anda Tahu Aja!

Ya, untuk ukuran keluarga kaya yang banyak uangnya sih –terlebih sudah punya penghasilan sendiri- seperti kamu uang seratus ribu mungkin bisa geletakan begitu saja di rumah emang tidak apa-apa. Tapi, untuk saya (yang gajinya hanya 2 jutaan per bulan), atau para follower-followermu, uang segitu udah bisa dibuat jajan dua minggu loh. Nah, daripada disobek mending kasih ke orang yang membutuhkan –pembaca Boombastis contohnya, lebih ada manfaatnya juga kan? Atau alternative lainnya, kamu boleh deh sobek uang sebanyak yang kamu mau, tapi enggak perlu di instastory juga kali dek?

Jangan pernah salahkan netizen jika nyatanya kamu banjir hujatan

Seperti yang dedek Saaih lihat di skrinsutnya hengpong jadul, namamu sudah dibahas di banyak media, viral banget seharian kemarin. Jangan marah dan salahkan netizen kalau mereka menghujatmu habis-habisan. Sayapun, sebagai viewer setia yang selalu suka melihat video-videomu di YouTube merasa sedikit kecewa. Sebelumnya saya sempat kagum loh, kamu yang usianya masih 16 tahun aja sudah bisa pamer mobil miliaran yang muncul di Black Panther, mandiri di usia yang masih sangat muda menurut saya. Namun, aksi kamu kemarin rasa-rasanya membuat saya a.k.a semua netizen berbalik ngelus dada. Yang digarisbawahi di sini ada dua, 1). Perkataanmu yang bilang kalau kamu menyobek uang untuk kepuasan pribadi. I’m so sorry I should say this, what is in your mind? Kepuasan macam apa? 2). dedek-dedek gemay yang melihat instastorymu itu bisa saja ikut-ikutan sobek uang juga, iya kalau anak konglomerat, kalau bukan?

baca juga:  10 Fakta Bowo Alpenliebe, no 3 Gak Nyangka Gubernurpun Ikutan

Video Saaih menyobek uang [Sumber gambar]Well, lupakan masalah pertama. Masalah kedua yang tak kalah bikin kami geram adalah saat kamu memberikan konfirmasi pasca hujatan. Kamu mem-post satu foto lagi Setelah mendapat berbagai kritik pedas netizen, bilangnya itu hanya uang palsu sambil tertawa. C’mon dek Saaih netizen udah semakin pintar, tau mana yang beneran mana yang bohongan. Lucinta Luna aja bisa dikorek sampai akar-akarnya, apalagi cuma video kamu yang sudah cukup jelas seperti itu. Netizen yang jeli tentunya bisa tau dong perbedaan robekan uang ketika diupload pertama kali dan ketika kamu memberi konfirmasi. Awalnya wajah pak Soekarno tidak ada sobekan, lah kok ketika memberi konfirmasi uang mainan sobekannya sampai mulut. Hayoo jujur deh! Ya kalau masih mau bilang itu memang uang palsu, hanya Tuhan dan kamu aja yang tau.

Merusak uang secara sengaja bisa dipenjara loh dedek Saaih!

Membenarkan salah satu suara hati netizen jika merusak uang secara sengaja bisa mengakibatkan seseorang masuk bui, maka tindakan kamu juga termasuk dong. Tak peduli dalih ketidaktahuan atau alasan apapun, video tersebut tetap atas dasar kepuasan diri sendiri kan? Harus lebih banyak membaca ya! Coba ditelaah lagi dek, bila perlu undang-undangnya hafalkan dan simpan dalam ingatan. Pasal ini dijelaskan dengan sangat gamblang sekali dalam Undang-undang.

Coba bedakan! [Sumber gambar]Berdasarkan UU no 7 tahun 2011 Pasal 35 (1) Setiap orang yang dengan sengaja merusak, memotong, menghancurkan, dan/atau mengubah Rupiah dengan maksud merendahkan kehormatan Rupiah sebagai simbol negara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 25 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan pidana denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah). Penjara lima tahun lumayan lama loh!

baca juga:  Beginilah Nasib Pebinor Asal Gresik, Setelah Di Palu Suami wanita Selingkuanya

Daripada nyobek uang mending bikin konten yang lebih manfaat

Hidup ini hanya sekali, mumpung masih muda gunakan buat hal yang bisa mendatangkan manfaat buat orang lain. Terlahir menjadi bagian dari Gen Halilintar tentu membuat namamu meroket dan dikenal banyak orang, secara tidak langsung kamu sama kedudukannya dengan para public figure lain. Namun, untuk tindakan yang satu ini rasanya mencoreng mukamu sendiri dek.

Tidak untuk ditiru! [Sumber gambar]Cukuplah kali ini saja dek Saaih bikin sensasi dan menghebohkan ya, jangan diulang lagi. Daripada bikin pidio macam kemarin, besok-besok buat konten yang bermanfaat, cara cepat kaya atau cara sukses berbisnis di usia muda misalnya. Kan lumayan bisa menambah jumlah fans dan mengurangi haters. Dengan konten bermanfaat, kelakuan dek Saaih yang dianggap sombong, suka pamer, serta predikat jelek lain itu bisa termaafkan.

Intinya untuk dek Saaih, uang seratus ribu memang hanya setara butiran debu bagi kamu, tapi bayangkan ada banyak orangtua yang susah payah banting tulang demi mendapat satu lembar kertas bergambar pak Soekarno itu. Kalau memang tidak butuh, beri kepada mereka yang membutuhkan. Terakhir, semoga keluarga Halilintar sehat selalu, terus menelurkan konten yang kualitasnya jempolan. Kalau buat saya pribadi, cover lagu penyanyi-penyanyi terkenal lebih banyak diminati daripada video kemarin. Hehe. sumber:www.boombastis.com