WOW, Akun Instagram David Beckham ‘Dibajak’ Siswi SMP Semarang

0
136
David Beckham temui awak media di Hotel Raffles, Jakarta dalam kampanye AIA What’s Your Why pada Senin(26/03/18) ini. © Annisa Hardjanti/INDOSPORT.COM

Mantan bintang sepakbola asal Inggris, David Beckham, kembali mengunjungi Indonesia untuk kedua kalinya. Setelah sempat berkunjung ke Tanah Air pada 2011 silam, eks pemain Manchester United dan Real Madrid itu kembali ke Indonesia untuk menghadiri acara bertajuk AIA Sepakbola Untuk Negeri yang digelar di Stadion Soemantri Brodjonegoro, pada Minggu (25/03/2018).

Usai menghadiri acara di Jakarta, Beckham secara tiba-tiba mengunjungi Kota Semarang. Beckham dikabarkan datang ke Semarang dengan menggunakan pesawat jet pribadi dan mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang pada Selasa (27/03/18) pagi.

1. Kunjungi Sekolah di Semarang

David Beckham berkunjung ke sekolah. © Internet.

Beckham bersama anggota UNICEF diketahui mengunjungi salah satu sekolah di Semarang. Mantan pemain Timnas Inggris itu menyambagi SMP Negri 17 Semarang dan bermain bola dengan para siswa.

baca juga:  Adu Spesifikasi Yamaha Lexi Vs Honda Vario 125

2. Berfoto dengan Seorang Siswi

David Beckham saat berkunjung ke Semarang. © Internet.

Dalam kunjungan itu Beckham bertemu dan berfoto dengan seorang remaja bernama Sripun. Melalui media sosial instagram mantan kapten Timnas Inggris itu mengatakan bahwa Sripun akan mengambil alih media sosial instagram miliknya, Rabu (28/03/18).

“Bertemu dengan remaja 15 tahun bernama Sripun dari Indonesia. Saya sangat senang memberitahu Anda bahwa dia akan mengambil alih Instagram Stories miliku besok. Saya tidak sabar menungguntya untuk berbagi kehidupannya di Indonesia dengan Anda semua dan bagaimana dia menangani perilaku bullying di sekolah dan lingkungan sekitarnya,” tulis suami Victoria Beckham itu di akun Instagram-nya, @davidbeckham.

Jika dilihat dari tagar yang digunakan Beckham dalam postingan tersebut, kunjungannya ini disinyalir dalam rangka kampanye UNICEF, badan PBB yang mengurusi masalah anak. Kali ini misi yang diemban Beckham adalah menyuarakan kampanye anti kekerasan terhadap anak.

baca juga:  Mid-Engine Chevrolet Corvette Bisa Jadi Supercar Anda!

Seperti diketahui, Kota Semarang menjadi kota paling layak anak di banding daerah lain di Indonesia. Bukti tersebut setelah Ibu Kota Jawa Tengah ini mendapatkan penghargaan kategori pertama sebagai kota layak anak (KTA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Adapun beberapa program untuk mempertahankan predikat tersebut, yakni melalui program kampanye anti bullying.

3. Kunjungi Rumah Warga

David Beckham kunjungi rumah warga. © Facebook/MIKSEMAR

Sebelumnya, Beckham sempat mengunjungi ke rumah salah satu warga di Semarang. Momen tersebut diabadikan oleh seorang warganet melalu akun Facebook bernama Jangkar Kapal di grup MIK SEMAR (Media Informasi Kota Semarang).

4. Kritik Infrastruktur Sepakbola Indonesia

David Beckham temui awak media di Hotel Raffles, Jakarta dalam kampanye AIA What’s Your Why pada Senin(26/03/18) ini. © Annisa Hardjanti/INDOSPORT.COM

Infrastruktur sepakbola Indonesia juga sempat menjadi perhatian David Beckham dalam kunjungannya kali ini. Pria 42 tahun ini menilai prasarana sepakbola di Indonesia masih sangat kurang. Padahal Indonesia mempunyai banuyak pesepakbola berbakat.

baca juga:  Wow! Arab Saudi Beri Hadiah ini Untuk Mohamed Salah

“Saya pikir infrastruktur adalah hal paling penting untuk masa depan sepak bola di sini. Investasi untuk infrastruktur akan menjadi bagian penting,” kata David Beckham dalam jumpa pers di Hotel Raffles Ciputra World, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/03/18).

Beckham yakin jika infrastruktur dapat terpenuhi dengan baik, bukan tidak mungkin Indonesia akan kembali menunjukkan taringya di sepakbola dunia.

“Saya percaya suatu hari, jika investasi untuk infrasturktur terpenuhi, dan talenta-talenta muda berkembang dengan baik, saya yakin ini akan membawa masa depan yang cerah untuk Indonesia,” pungkasnya.

Artikel Asli