NGERiii, Satu Bagian Tubuh ini Kalau Tidak Terjaga Bakal Terus Menabung Dosa bagi Kita

0
179

Tak ada istilah untuk berbuat secara sengaja dosa kecil, sebab akan menjadi besar dan Allah SWT sulit memaafkan hal ini.

Terang-terangan dalam melakukan perbuatan dosa akan menyebabkan dosa kecil bisa di hukumkan sebagai dosa besar.

Orang yang terang-terangan berbuat dosa, maka dia akan menyebabkan orang lain untuk ikut-ikutan dan mendorong mereka untuk meniru perbuatan dosa tersebut.

Selain itu, orang tersebut juga akan menghias-hiasi perbuatan dosa tersebut sehingga tampak baik, indah dan menyenangkan di mata manusia yang pada akhirnya mereka menganggap dosa tersebut sebagai perbuatan yang baik.

baca juga:  Suami Istri Sering Jima’ Tanpa Sehelai Benang ? Sebaiknya Jangan, Begini yang Tepat Menurut Islam – IstriSolehah.Co

Oleh karena itu, orang yang melakukan dosa secara terang-terangan akan mendapatkan hukuman dan adzab yang pedih dari Allah, inilah yang membuat kadar dosa bisa bertambah.

Allah berfirman,“Allah tidak menyukai ucapan buruk, yang di ucapkan dengan terus terang.” (Q.S. An-Nisa : 148).

Dalam ayat di atas, tidak adanya kecintaan dari Allah untuknya, tapi justru menunjukkan adanya murka Allah, kemurkaan Allah atas orang-orang yang melakukan perbuatan buruk secara terang-terangan merupakan tampaknya suatu perbuatan dosa yang di lakukan.

baca juga:  Yang Sudah Berkeluarga Wajib Baca ini.!!Subhanaallah.. Inilah 4 Pesan Nabi Waktu Saat Bercinta Dengan Pasangan Kalian..Berikut Penjelasan Nya..

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda,“Seluruh umatku akan di maafkan, kecuali yang berbuat dosa secara terang-terangan. Sesungguhnya, yang termasuk dalam berbuat dosa secara terang-terangan adalah seseorang yang melakukan suatu perbuatan dosa di malam hari, kemudian pada pagi harinya Allah tutupi dosa tersebut dan Allah tidak tampakkan pada pandangan manusia.

Orang tersebut kemudian berkata,”Wahai fulan, semalam aku berbuat demikian dan demikian.”

baca juga:  6 Tuntunan Agar Tetap Istiqomah Berjilbab

Padahal sungguh di malam harinya, Rabb-nya telah menutupi dosa yang dia lakukan, namun di pagi harinya dia sendiri yang membuka tutup Allah tersebut.” (H.R. Bukhari).

Semoga ada hikmah yang bisa kita ambil dari penjelasan singkat di atas..

sumber : www.wajibbaca.com