Ada Orang Gila Rusak Masjid Begini Kejadianya!

0
105
Pelaku, M. Zaenudin, yang diduga polisi mengalami gangguan jiwa. (Abubakar/PWMU.CO)

Kehebohan melanda jamaah Masjid Besar Baiturrohim dan warga sekitarnya, Selasa (13/2/18).

Pasalnya, masjid yang teletak di Jalan Sumut Gempol 77, Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota Tuban dirusak orang sekitar pukul 01.30-02.00 Selasa dini hari. Kaca masjid di bagian hancur berantakan.

Kondisi Masjid Setelah Perusakan oleh Orang Tak Di kenal

Identitas pelaku diketahui bernama M. Zaenudin (40 tahun), warga Desa Karangharjo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

“Pelaku merupakan warga Kabupaten Rembang, dan diduga mengalami gangguan kejiwaan,” jelas Iptu Agus EP, Kasubbag Humas Polres Tuban. “pelaku saat ini sedang di Polres Tuban.”

baca juga:  Artis Asha Shara Putuskan Berhijab, Hanya Gara-gara ini

Menurut saksi mata Bambang Sutrisno, warga setempat, kejadian itu bermula saat ada sebuah mobil Inova bernopol H 9678 JQ yang bermuatan 6 orang berada di sekitar masjid. “Ada enam penumpandi dalamnya, terdiri dari dua orang laki-laki, dua wanita, dan dua balita yang masih delapan bulan,” ungkapnya.

Baca Juga: Ini 26 Tanda Hari Kiamat Berdasarkan Hadits Riwayat Bukhari Muslim
Entah dipicu apa, lanjut Bambang, tiba-tiba seorang laki-laki yang berada di dalam mobil langsung keluar dan menghancurkan kaca masjid setebal 6 milimeter dengan menggunakan tangan kosong.

baca juga:  Ada apa dengan Indonesia "Apa ini by design"?, Jenderal Gatot

“Usai mengerusak tangan laki-laki itu mengalami luka terbuka. Ia kemudian diamankan warga. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah dr R. Koesma Tuban untuk perawatan. Setelah itu diserahkan ke aparat kepolisian,” kata Bambang.

Dugaan sementara pelaku pengerusakan mengalami gangguan jiwa (gila). Tetapi penyidik Polres Tuban masih mendalami kejadian tersebut. “Masih proses penyelidikan lebih lanjut,” tambah Iptu Agus EP.

baca juga:  Inspiratif dan Patut dicontoh nih! Wanita ini Nabung Uang Receh Kembalian Belanja selama 5 Tahun dan Akhirnya Bisa Beli Motor pakai Uang Recehan!

Usai pengerusakan, para jamaah melaksanakan shalat Subuh di teras samping utara masjid. Karena teras masih penuh dengan pecahan kaca. (Iwan Andul Gani)

sumber: https://pwmu.co/53909/2018/02/sebuah-masjid-di-tuban-dirusak-orang-pelakunya-ternyata1/