Mengintip Istana Raja di Kamboja

0
113

Travel – Sebagai negara kerajaan, tentu saja Kamboja memiliki istana yang jadi kebanggaan negara tersebut. Namun kita boleh kok masuk ke dalamnya.

Royal palace adalah kompleks bangunan istana yang merupakan kediaman resmi Raja Kamboja dan keluarga kerajaan. Raja-raja Kamboja telah menghuni istana ini sejak dibangun tahun 1860-an.

Istana ini sempat kosong saat keluarga kerajaan pergi mengungsi ketika negara dalam masa kekacauan akibat berkuasanya Khmer Merah.

baca juga:  Saat Sedang Parkir, Pria ini Terkejut Melihat Sebuah Benda Menancap di Ban Mobilnya!

Kompleks ini dibagi menjadi empat kelompok bangunan utama, yaitu Silver Pagoda (bagian selatan), Khemarin Palace (bagian utara), The Throne hall (bagian tengah) dan Inner Court (bagian barat).

Silver Pagoda adalah bangunan utama tempat menyimpan banyak harta pusaka negara Kamboja. Disebut silver pagoda karena lantainya terdiri dari 5.329 ubin perak.

Dan di sini lebih dari 1.650 benda berharga disimpan. Kita boleh masuk ke dalam Silver Pagoda dengan menanggalkan alas kaki, tapi sayangnya kita tidak boleh mengambil foto.

baca juga:  Perasan Tak Hael Husaini Selalu Pakai Kaca Mata Hitam Bila Menyanyi? Ini sebabnya!

Khemarin Palace adalah tempat kediaman resmi Raja, dan tentu saja kita tidak diperbolehkan memasukinya. Sedangkan Throne Hall adalah tempat di mana pejabat kepercayaan Raja, jenderal dan pejabat kerajaan langsung melakukan tugasnya.

Tiket masuk Royal Palace adalah 6,5 dolar (sekitar 90 ribu rupiah). Meskipun Royal Palace tidak seluas istana-istana di Eropa, tapi istana ini juga memiliki taman-taman yang membuat suasana menjadi lebih asri.

baca juga:  Jelang Bulan Ramadhan, 5 Artis Cantik Ini Tiba-tiba Tampil Mengenakan Hijab

Untuk keliling Royal Palace, kita membutuhkan waktu sekitar satu jam. Jadi jika kita berkunjung ke Kamboja, jangan dilewatkan untuk melihat Royal Palace. sumber:travel.detik.com