Di Bandara Ini, Kamu Bisa Belanja Pakai Bitcoin

0
65
Pakai BitcoinBandara Brisbane membuat inovasi baru. Traveler bisa berbelanja di sana memakai bitcoin. Bandara Brisbane akan jadi bandara pertama di dunia yang melakukan ini.Bitcoin adalah cryptocurrency alias mata uang virtual yang ramai diperbincangkan sekarang ini. Nilainya terus naik, hingga diperkirakan bisa tumbuh sampai 40 kali lipat dari nilainya sekarang.

Banyak orang yang menggunakan bitcoin sebagai alat jual beli, dan juga investasi. Bandara Brisbane di Australia pun akan mengakomodasi para traveler pengguna bitcoin untuk bertransaksi dengan merchant yang berada di terminal bandara.

baca juga:  10 Tahun Tidak Bertemu, Pria ini Terkejut Melihat Istri Sahabatnya

Dilansir detikTravel dari media iT News dan The Sun, Senin (12/2/2018) Bandara Brisbane akan jadi bandara pertama di dunia yang menerima bitcoin sebagai alat tukar dan pembayaran belanja. Mereka akan bekerja sama dengan sebuah perusahaan start up bernama TravelbyBit.

“Banyak orang di dunia yang berinvestasi di cryptocurrency dan banyak dari mereka traveling lintas negara. Jadi, masuk akal untuk menawarkan pengalaman bertransaksi mata uang digital di dalam terminal kami. Kami bangga jadi bandara pertama di dunia yang terlibat dalam hal ini,” ujar Roel Hellemons, General Manajer Brisbane Airport Corporation dikutip dari iT News.

baca juga:  10 Foto Mengerik@n ini, mengingatkan anda Betapa Pentingya Memakai Helm

Selain bitcoin, Bandara Brisbane rencananya akan menerima transaksi dengan cryptocurrency jenis lainnya, seperti Litecoin, Ethereum, Dash, hingga Steem. (rdy/fay) sumber:www.detik.com