AHY Capres, Ini Kata Cak Imin

0
81
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY masih belum pantas dicalonkan sebagai kandidat calon presiden untuk Pemilu 2019. Namun, kalau untuk cawares, AHY sudah pantas.

“Kalau AHY belum cukup lah untuk jadi capres, kalau cawapres boleh lah,” kata Cak Imin di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu 10 Juni 2018.

baca juga:  Hasil Akhir 100 Persen Suara Quick Count 5 Lembaga Survei Pilkada Jatim: Khofifah Kalahkan Gus Ipul

Ia tak menepis kedekatan dirinya dengan keluarga besar Cikeas yang digadang-gadang bakal membuat poros baru dalam Pilpres mendatang, yaitu poros Koalisi Kerakyatan.

Menurut dia, kedekatan dirinya dengan keluarga Cikeas sudah lama terjalin. Ketika Cak Imin masih berstatus mahasiswa di Yogyakarta, dirinya sering bertemu dengan SBY yang saat itu masih menjabat Danrem D.I Yogyakarta.

baca juga:  Fantastis! Gaji Ibu Megawati Lebih Besar dari Presiden Jokowi

“Dari dulu saya sama Pak SBY sudah seperti murid ya. Saya murid SBY, pernah (jadi) anak buah SBY. Waktu SBY jadi Danrem Jogja, saya mahasiswa, saya dekat. Waktu beliau jadi Kasospol saya deket. Waktu anggota MPR saya deket. Saya sangat deket dengan SBY,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjut dia, kedekatan dirinya dengan keluarga Cikeas itu bukan berarti dapat menduetkan dirinya dengan AHY. Bahkan, dia menegaskan jika dirinya didorong untuk duet bersama AHY pada Pilpres mendatang oleh Koalisi Kerakyatan, ia harus meminta restu dari Joko Widodo sebagai calon kuat capres 2019 mendatang.

baca juga:  Seword Fitnah Gubernur Anies, Tanggapan Netizen Ini Bikin Merinding

“Ya nanti kita tanya Pak Jokowi dulu. Kalau Pak Jokowi merestui (bisa),” ujarrnya sambil tertawa. (mus/www.viva.co.id)