Tak banyak diketahui, Beginilah Sumbangsih Dek Via Vallen di Jagad Sepak Bola

0
346

Di balik kasus dengan penyerang Persija yang sekarang viral, Via Vallen merupakan seorang pencinta sepak bola. Meski tak terlibat langsung menendang, namun kecintaan tersebut juga menjadi sumbangan yang berharga untuk dunia si kulit bundar. Hal ini lantaran tanpa pendukung atau fans olahraga ini bukanlah apa-apa. Ya, seperti sayur tanpa bumbu, hambar rasanya.

Sebagai seorang penggila bola, diva cantik asal Jawa Timur kerap terlibat dalam acara PSSI. Seperti contohnya saat dirinya mendendangkan lagu sayang di pertandingan final Piala Presiden 2018. Bahkan sempat membujuk penjaga tim favoritnya agar tidak berganti kostum ke kesebelasan lain. Gimana militan kan? Namun, untuk mengetahui kisahnya simak ulasan berikut ini.

Mendeklarasikan diri sebagai seorang fans Manchester United

Via Vallen dukung klub favorit [Sumber Gambar]Kecintaan Via Vallen terhadap sepak bola jelas tergambar saat ia mendeklarasikan dirinya sebagai pencinta Manchester United. Hal ini terbongkar ketika diva dangdut satu ini di tanya netizen mengenai klub favorit. Tidak berhenti di situ saja, perempuan 26 tahun ini juga kerap memposting foto dengan pernak-pernik berhubungan dengan kesebelasan asal Inggris itu. Bahkan dirinya juga kerap ikut kegiatan nobar atau nonton bareng saat Manchester United berlaga. Seperti salah contoh saat ia menonton MU melawan Liverpool di Singapura.

baca juga:  Jempolmu Harimaumu, Facebook, Kominfo dan Bawaslu Kerjasama Perangi HOAX

Terlibat aksi mempertahankan David De Gea di klub Inggris

Via dan David De Gea [Sumber Gambar]Tidak berhenti di situ saja, Via Vallen juga menjadi suporter yang aktif dan reaktif dengan perkembangan klub yang dicinta. Dilansir laman MetroTV, ia dengan berani membujuk kiper Manchester United yakni De Gea agar bertahan. Pelantun sayang ini melakukan DM dengan tulisan, “Kumohon tetap bertahan bersama @manchesterunited selamanya, kamu adalah kiper terbaik yang pernah ada,” tulisnya di kolom komentar instagram @D_degeaofficial beberapa waktu lalu. Hal ini dilakukan lantaran banyaknya rumor kiper Spanyol itu ganti kostum tim lain.

baca juga:  Avengers: Infinity War Versi Indonesia? 14 Aktor Ini Cocok Yang Ke-3 Mirip Banget

Ikut serta ke dalam terselenggaranya kompetisi nasional Liga 1

Selain mendukung sepak bola internasional, Via Vallen juga berikan sumbangsing untuk kompetisi bola nasional. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya ia saat pembukaan Liga 1 beberapa bulan yang lalu. Mengenakan baju biru, pelantun lagu sayang asik, bernyanyi bersama pemain dari kesebelasan tanah air. Dan saat itu di panggung ia juga ikut serta mendamaikan dua klub musuh bebuyutan Persija Jakarta dan juga Persib Bandung. Via Vallen juga sempat dipercaya untuk menjadi penyanyi pembuka ketika Final Piala Presiden 2018 lalu.

Membantu memeriahkan launching klub-klub tanah air

Keterlibatan Via Vallen dalam bola lokal semakin ketal saat ia di dapuk menjadi bintang tamu untuk launching klub tanah air. Tercacat ada lima kesebelasan nasional yang dibantunya dalam memeriahkan acara ceremoni sebelum jalani kompetisi. Dilansir PanditFotball Tim-tim tersebut adalah Persik Kediri, Persijap Jepara, Persibo Bojonegoro, PSIS Semarang dan PSS Sleman. Hal ini menunjukkan apabila dara 26 tahun ternyata tidaklah asing dengan sebuah lingkungan sepak bola.

baca juga:  Ternyata Wanita Cantik Inilah yang Menjadi Kunci Sukses Mohamed Salah di Lapangan Hijau

Apa yang dilakukan Via Vallen ini memang bukan subangsing yang besar. Tapi interaksi di jagad sepak bola sebagai seorang pencinta bola tetap bisa di masukan ke dalam hal tersebut. Bukti sumbangsing besar pendangdut ini untuk lapangan hijau juga dapat dilihat dari beberapa tagar #saveViaValen di stadion Indonesia. Dan perlu di ingat tanpa sebuah aksi fans yang postif sepak bola adalah olahraga biasa saja.

The post Tak banyak diketahui, Beginilah Sumbangsih Dek Via Vallen di Jagad Sepak Bola