Ribuan Pemuda Hijrah, Diacara Aher “Ngabuburide” Bersama Ustaz Hanan Attaki

0
176
Aher, Ustaz Hanan Attaki dan Pemuda Poltava

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) bersama dengan ribuan migran muda melakukan “ngabuburide” atau konvoi di sepeda motor sambil menunggu puasa.

pada tahun 1974, Aher bersama dengan komunitas sepeda motor lainnya di sepanjang jalan di Bandung. Mulai dari Masjid Al-Latif di Jalan Saninten, konvoi kemudian pindah ke Jalan Riau, Ir H Djuanda, Jalan Diponegoro dan selesai di Gedung Sate

“Alhamdulillah dengan pemuda hijrah ini hilang, jika iman kita ingin meningkatkan pertemuan dengan pemuda hijab , InsyaAllah senang, “kata Aher di Gedung Sate, Minggu (3/6/2018).

baca juga:  Ada 10 Cara Menghilangkan Rasa Malas Pada Diri Kita, Salah Satunya Bikin anda Nikmat!

“1974 My Vespa dibuat, yang digunakan untuk mengajar sekarang vespa-nya masih terasa nyaman untuk mengingat masa lalu yang luar biasa,” tambah Aher.

Sesampainya di Gedung Sate sambil menunggu puasa, Aher mencoba permainan yang disiapkan oleh panitia yang merupakan balapan motor klasik hingga garis finish. Dalam acara tersebut, berbagai migrasi masyarakat pemuda juga diadakan skateboarding, Bmx, parkour dan gaya sepakbola gratis.

Upacara pemakaman diadakan di Gedung Sate Barat dan sebagian lagi di sebuah kedai makanan di lokasi Gedung Sate. Setelah itu, bidang Gasibu menjadi tempat pemujaan tarawih yang dihadiri oleh ribuan jamaah.

 

baca juga:  Jangan Dimarahi Ya Ayah, Ibu lagi Hamil Butuh Tidur Siang, Ini Penjelasan!

“Biasanya lapangan Gasibu digunakan untuk upacara resmi atau acara pemerintah tetapi sekarang ada sejarah baru untuk penggunaan pertama tarawih dengan ribuan pemuda bergerak,” kata Aher.

Aher mengungkapkan, kegiatan yang dimulai oleh orang muda maju dengan baik. Tujuan mereka untuk agama, adalah untuk melampirkan keragaman dakwah Islam. Oleh karena itu pemerintah harus terus mendukungnya

baca juga:  Inilah Doa Rasulullah Sebelum Memasuki Bulan Ramadhan

“Jadi, jika program komunitas yang dikembangkan dengan baik atau masyarakat sipil tidak mengganggu pemerintah, maka pemerintah harus dilindungi sehingga saya menguraikannya.” Kegiatan ini menurut saya bagus karena itu kami mendukung, generasi besar Muslim, “kata Aher.

Di akhir acara, Gubernur bersama Ust. Hanan Attaki, Band Yuki Pas, Don Kumbang, Tria Changcuter, Proyek Gugun Pop dan Yana Marvel serta ribuan pria muda menggubah lagu Indonesia Raya dan Indonesia Pusaka.