Islamic Center Megah Indramayu Lampunya Bikin Betah

0
96

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meresmikan pendirian Masjid Islamic Center Sheikh Abdul Manan Indramayu. Pusat syiar Islam terletak di Simpang Lima Pekandangan, Indramayu. Dengan bangunannya yang megah, Islamic Center dibangun di mesjid lama Islamic Center kuno, yang digunakan untuk berhenti dengan bus untuk beristirahat atau melakukan sholat wajib lima kali.

“Pertama-tama, saya atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memberi selamat kepada rakyat Indramayu karena ada Pusat Islam yang megah,” kata Gubernur Ahmad Heryawan, pada upacara peresmian di Pusat Islam Indramayu, Jumat (6/1/2018) ba & # 39; da Tarawih.

Gubernur Aher mengatakan bahwa Pusat Islam dibangun, didedikasikan untuk menyembah Tuhan Yang Maha Kuasa. Selain itu, kompleks masjid juga dibangun di atas pengembangan sains.

Kemudian, waktu yang sama juga akan memberikan pelatihan pemuda di sini. Juga, kegiatan sosial lainnya bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan.

“Ini akan terus membangun sejumlah fasilitas lain, kenyamanan utama dari masjid yang diselesaikan, fasilitas pendukung hidup seperti gedung pertemuan, gedung pelatihan, tahfidz membangun Alquran, di sini” Aher mengatakan

baca juga:  Inilah 4 Hal yang Sering Dilakukan, Ternyata Jadi Faktor Berat yang Menghambat Rezeki

Pusat Islam, katanya, akan menjadi indikator keseimbangan , antara kebajikan dan kemajuan spiritual.

Aher juga ingin, dengan mempromosikan ajaran Islam, juga akan menunjukkan pemuda dengan pemahaman yang lebih baik tentang Islam.

“Cinta agama, cinta negara,” katanya.

Bupati Indramayu Anna Sophana mengatakan, Pusat Islam Sheikh Abdul Manan akan menjadi kekuatan pendorong peradaban Islam di Indramayu. Selain itu, dengan arsitektur cantik yang indah, masjid ini juga menjadi sasaran wisata religi.

Juga melalui konstruksi, diharapkan akan lahir seorang intelektual muda Islam yang brilian dari Pusat Islam ini

“Jadi ini akan menjadi pusat perkembangan moralitas Islam dan akal sehat juga,” katanya.

Pusat Islam, Anna melanjutkan, memiliki area seluas 12 hektar. Baru digunakan 6,2 hektar. Lantai pertama dari bangunan masjid seluas 860 meter persegi dapat menampung 1.250 peziarah. Luas lantai 737 meter persegi dapat menampung hingga 1.000 peziarah.

baca juga:  Pemain Muslim Banyak Berkontribusi Meraih Juara Piala Dunia, Fans Minta Perancis Akhiri Islamophobia

Cluster masjid seluas 1.800 meter persegi menampung sekitar 2.500 peziarah. Selain itu, platform pendaratan sekitar 1.000 meter persegi dikatakan menampung 1.500 peziarah.

“Pengembangan dilakukan sejak 2015, dan pada 2018 itu belum 100 persen, sebagian akan dilanjutkan, aula, museum, perpustakaan,” kata Anna.

“Kami ingin pusat Islam diresmikan oleh Gubernur Ahmad Heryawan, sampai sekarang upacara pelantikan diadakan,” jelasnya.

Anna mengungkapkan perhatian Gubernur Ahmad Heryawan kepada masyarakat Indramayu. Gubernur memberikan bantuan hingga Rp. 48 miliar untuk pembangunan Islamic Center ini

“Jadi belum terlambat jika pada akhir semester, Gubernur bisa menulis nama di Islamic Center,” kata Anna.

Anna juga menyatakan bahwa keseluruhan biaya pembangunan Islamic Center adalah Rp. 122 milyar. Sumber Pendapatan dan Belanja Anggaran (APBD) Kabupaten Indramayu, dan Anggaran Provinsi Jawa Barat (APBD)

baca juga:  Pohon Soekarno ada Di Mana?

Masjid Islamic Center Abdul Manan Indramayu, tentu saja, memiliki arsitektur yang khas dan menarik. Ada campuran model bangunan masjid modern tetapi tidak mengabaikan masa lalu.

“Ada empat menara yang menjulang setinggi 100 meter di empat sudut,” kata Anna.

Bangunan masjid juga dihiasi dengan tiga kubah. Kubah terbesar terletak tepat di tengah gedung dan diapit oleh dua kubah kecil yang terletak di sisi kiri. Perhiasan masjid dibuat dengan arsitektur bangunan mesjid yang sangat mengesankan di Timur Tengah.

Terkemuka, ada banyak tempat parkir yang dapat menampung banyak kendaraan roda dua dan roda empat.

Tidak sampai di sana, dekat tempat parkir telah membangun taman musim semi yang cukup banyak dan terlihat cantik.

Pemandangan Pusat Islam yang indah di malam hari. Dioda pemancar cahaya  atau LED, menyinari formasi cahaya yang menarik.