Fantastis! Gaji Ibu Megawati Lebih Besar dari Presiden Jokowi

0
47

Diangkat sebagai Ketua Dewan Pengurus Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri mendapat gaji besar. PDI-P dibayar Rp 112 juta per bulan. Jumlahnya jauh lebih tinggi dari gaji Presiden Jokowi yang menerima Rp 62 juta.

Sekretaris Jenderal Partai Priyo Budi Santoso mengakui keterkejutan. Angka tersebut diperoleh berdasarkan Peraturan Presiden No. 42/2018 tentang Hak atas Pembiayaan dan Fasilitas Lain untuk Pimpinan, Pejabat dan Karyawan Lembaga Ideologi Pancasila

baca juga:  Berjalan Selama 26 Hari Sopir Ini Mengadu Ke Jokowi, Begini Tanggapan Jokowi!

“Sebenarnya, gaji Presiden hanya menghasilkan Rp 62.740.030, sedangkan Wakil Presiden JK hanya Rp42.160.000 per bulan. yang belum diperbaiki, tidak bagus untuk membayar pejabat seperti itu, “kata Priyo di Jakarta, Senin (28/5/2018).

Ada hak pemerintah untuk membayar hari bayaran honor menurutnya. Namun, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 75/2000 tentang Gaji Kepemimpinan Tinggi / Tinggi Lembaga dan Lembaga Negara Anggota dan Pembayar Tinggi dari Anggota Sekolah Tinggi, gaji dasar tertinggi pejabat negara, seperti DPR, MA dan Ketua BPK, hanya sebesar Rp5.040.000/bulan.

baca juga:  Guntur Romli Hina Alqur'an, Akhirnya dilaporkan Ke Polisi

Wakil Ketua, Anggota Dewan, Wakil Ketua DPR, Wakil Ketua DPA, Wakil Ketua BPK, Wakil Ketua Mahkamah Agung, dan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat “Ketika Anda melihat gaji Megawati, pejabat tinggi rata-rata dari negara lain, “katanya seperti dilansir Release.

Priyo percaya, cepat atau lambat, masyarakat umum dan masyarakat akan tahu ketidaktaatan ini. Di masa depan, ia takut bahwa pertanyaan langsung akan muncul di masyarakat.

baca juga:  Selama Pimpin BPIP, PDIP: Megawati Tak Pernah Terima Gaji

“Atas dasar apa pemerintah memutuskan gaji Megawati untuk itu? Apakah keputusan gaji yang tinggi, adil, dan tepat?” Priyo bertanya. sumber:┬ánews.bersamadakwah.net