Viral, Drama Korea Tampilkan Adegan Wanita Bercadar

0
208
(Foto: Adegan wanita bercadar dalam drama Korea/ Instagram w.2worlds._)

Bagi penggemar drama Korea pasti sudah tak asing lagi dengan nama Go Ara. Aktris cantik ini menjadi viral, setelah memerankan tokoh Park Cha O Reum di drama Miss Hammurabi yang tayang di JTBC awal pekan ini.

Drama yang dibintangi Go Ara bersama L Infinite dan aktor senior Sun Dong Il ini, menceritakan tentang kehidupan para Hakim di Korea Selatan. Termasuk Park Cha O Reum yang bekerja sebagai hakim pemula.

Dalam usianya yang masih di pertengahan 20-an, membuat O Reum punya prinspi kerja yang idealis dan mandiri. Bahkan kadang-kadang terkesan nyeleneh dibanding teman-teman sekantornya.

Dalam penampilannya di episode perdananya pada Senin lalu, 21 Mei 2018, O Reum menjadi pusat perhatian pencinta K-Pop Drama. Pasalnya, dalam salah satu adegan, O reum muncul di kantornya mengenakan pakaaian syari lengkap dengan niqab-nya.

baca juga:  Ukhti… Janganlah Kau Menunda Pernikahan dengan Alasan Pendidikan atau Usia Masih Muda

Go Ara dalam serial Miss Hammurabi

Sumber Foto: Instagram @goara_

Hal ini tentu pemandangan yang luar biasa untuk sebuah adegan film Korea, yang jauh dari kesan Islami. O Reum diceritakan sedang menangani kasus pelecehan seksual terhadap perempuan berpakaian seksi.

Pada keesokan harinya, dia memilih untuk datang ke kantor mengenakan rok mini. Namun mendapat teguran karena dianggap tidak mencerminkan profesi sebagai hakim.

Mendapat teguran, membuatnya kembali ke kantor dengan mengenakan gamis serba hitam, lengkap dengan niqab serupa yang bertabur beads di atasnya.

Sontak penampilannya membuat heran rekan-rekan kerjanya. Namun, dengan santai O Reum menjelaskan jika pakaian itu adalah busana miliknya yang paling sopan.

Cuplikan adegan itu kemudian diunggah kembali oleh akun Instagram @W.2worlds._, yang kemudian menimbulkan pro dan kontra para penikmat drama Korea.

baca juga:  Cerdas Analisa Mustofa Nahra di ILC "Semua By Skenario"

Tak terkecuali para K-Drama Lovers dari Indonesia. Mereka berdebat menanggapi penampilan Go Ara yang bercadar dan mengenakan gamis hitam dalam videonya di bawah ini.

 

“Are they making fun of us? This is disrespect and lack of morality, we do not reject the customs and traditions of other countries as they do,” tulis @xai1t.

“Buat yang merasa rasis dengan adegan itu, tunggu dulu. Di situ karakter yang diperankan Go Ara bercerita kalau dia suka berpakaian seperti itu dan bilang kalau wanita memang seharusnya berpakaian tertutup karena jika tidak bisa-bisa. Jadi Go Ara datang berpakaian ala muslim itu ketika hakim ketua Han Se Sang (Sung Dong Il) menyalahkan korban kekerasan seksual atas apa yang terjadi pada wanita tersebut,” tulis @dhamdani666.

baca juga:  Polisi Peroleh Informasi Terbaru, Apa Alasan 3 Keluarga Nekat Lakukan Bom Bunuh Diri?

“@watashiwazep namanya juga akhir zaman, cadar udh dijadikan ajang fashion juga yg sangat jauh dri kaidah sebenarnya. Cek aja di gugel,” tulis @anesarum9.

“Lebih bijak.. tunggu aja dlu translatenya jgn langsung beropini dan berasumsi lagian juga tidak ada yang aneh dgn scene ini kok.. Ayolah teman2 jgn seperti ini teruss mau smpe kapan, coba belajar berpikir luas dan bijak ya. Udh ngeduga pas liat trailer drakor ini pasti bakal jd seperti ini.. Kalo pikiran kita begitu terus kasian nnti kamu gak maju2.. Coba utk sedikit saja punya pikiran positif jgn negatif muluk,” tulis @tiffnovemls. (dian/dream)