3 Bisa Binatang Ini Juga Mahalnya Tak Terkira

0
53

Akhir-akhir ini Presiden Jokowi mengungkapkan fakta bahwa kalajengking adalah salah satu hewan yang  racunnya dapat membuatnya tiba-tiba menjadi kaya. Ini sebenarnya bukan hal baru, mengingat di Amerika hewan ini bisa menghasilkan banyak uang.

Ternyata, bukan hanya racun kalajengking yang biasanya tak terbayangkan. Dari hasil penelitian ahli, ada beberapa racun hewan yang bisa digunakan sebagai obat dan mendatangkan manfaat. Nah, dari Curious Saboom (Teman Boombastic), setelah Boombastic merangkum deskripsi untuk Anda semua.

Racun scorpion digunakan sebagai obat

Yep, di bawah layar yang mengerikan dan dapat mengepung kapan saja, kalajengking termasuk dalam garis hewan yang paling dicari di tanah Paman Sam. Bahkan, satu liter racun kalajengking dapat menelan biaya hingga Rp143 miliar di sana. Ini karena alasan tertentu, salah satunya adalah obat kematian. Berdasarkan penelitian University of Washington, racun kalajengking ini bisa menyembuhkan kanker. Selama penelitian di Universitas Maryland, racun scorpion berfungsi sebagai virus penyerap malaria, serta tulang penyembuhan artritis hematoid dan osteoartritis.

baca juga:  Soal Video Pidato Kapolri, Polri: Tolong Jangan Dipolitisir

Itu bisa menjadi kobra yang terkenal sejak itu

Bukan rahasia lagi bahwa racun King Cobra dikenal sebagai yang paling berbahaya di dunia. Berbahaya, racun ini bisa membunuh gajah dewasa. Namun, racun ini mengambil risiko terburuk dari protein yang tidak masuk akal dalam cairan. Cobra dapat memiliki protein Ohanin yang dapat menyembuhkan semua jenis penyakit. Dalam sejarahnya, racun atau racun ini lebih kuat dari morfin (penyembuh sakit). Bahan ini juga digunakan untuk menyembuhkan depresi, nyeri tubuh, sakit kepala, penyakit berat seperti kelumpuhan dan serangan jantung. Racun ini mungkin berharga US $ 40.400 per liter.

baca juga:  Kisah Nikita Mirzani Setelah Keluar Pesantren, Ketahuan Buka Tutup Hijab Hingga Rambutnya Digunduli

Kepiting biru telah ada sejak Perang Dunia II

Horseshoe crab blood

Kuda kepiting ini dikenal sejak Perang Dunia II. Kurangnya peralatan medis yang bersih menjadikannya sebagai penyelamat hidup manusia pada saat itu. Uniknya, tidak seperti dua binatang di atas, bagian yang diambil dari kepiting ini adalah darah, bukan racun. Darah biru yang terkandung oleh strain kuda mengandung protein dan sel-sel amebokit yang dapat membunuh dan menahan sehingga bakteri yang menyerang darah manusia tidak berkembang. Kepiting-kepiting ini telah dikenal di Amerika dan Asia, dan bahkan Jepang telah membuatnya menjadi ujian terhadap pengobatan infeksi jamur. Karena relatif mudah didapat, darah kuda ini dijual dengan harga 700 juta per galon.

baca juga:  Inilah 4 Fakta Racun Kalajengking yang Ternyata Harganya Tidak Mahal-mahal Amat

Namun, di Indonesia hanya bisnis seperti ini yang tidak bisa diraih. Kurangnya teknologi dan pengetahuan manajemen lebih lanjut adalah masalah besar. Ya, semoga di masa depan kita tidak hanya akan mengetahui fakta-fakta racun dan darah hewan yang tinggi di atasnya, tetapi dapat memeliharanya.