Kemenag Akan Tambah Lagi Daftar 200 Mubalig

0
40

Setelah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta maaf dan ulama meminta untuk membatalkan namanya, Departemen Agama akan menambahkan daftar proposal para pengkhotbah yang sekarang berjumlah 200 nama. Penambahan ini akan melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan organisasi Islam lainnya.

Menamb Lukman bertemu dengan Ketum MUI KH Ma’ruf Amin membahas masalah ini di kantor MUI Jakarta Pusat. Lukman mengatakan bahwa nama yang diusulkan adalah dari organisasi Islam, masjid, hingga universitas.

baca juga:  Tuntunan Lengkap Ibadah Puasa Nifsu Sya'ban

Waketum MUI Zainut Tauhid Sa & # 39; adi mengatakan nama-nama itu masih sementara dan belum final. Kemenag akan terus memperbarui dan meningkatkan karena tidak mungkin Indonesia sangat luas dan populasinya hanya melayani 200 mubalig. “Untuk menambah nama, Kemenag akan terus bernegosiasi dengan MUI dan organisasi massa Muslim,” katanya, Selasa (22/05/2018).

baca juga:  Ustaz Somad Masuk "Penjara"

Kementerian Agama dan MUI akan menciptakan program efisiensi yang ditingkatkan dari metode standardisasi. MUI akan mengundang organisasi Islam untuk mendiskusikan rencana lebih lanjut

“MUI dan Departemen Agama sepakat untuk membangun program efisiensi atau perbaikan mubalig baik dari segi materi dan metodologi melalui program yang disetujui,” kata Zainut.

MUI mengimbau kepada semua pihak untuk tidak memperluas polemik sehubungan dengan 200 daf nama yang direkomendasikan oleh Kemenag. Dikhawatirkan membingungkan atmosfer.

baca juga:  Wow! Arab Saudi Beri Hadiah ini Untuk Mohamed Salah