YouTube Music Siap Bersaing dengan Spotify dan Apple Music

0
82

YouTube Luncurkan Fitur Baru untuk Musik di Video

Sebagai situs web penyedia situs web terbesar di YouTube, YouTube tidak pernah berhenti memperluas dan meningkatkan dirinya, fitur-fiturnya di platform Sekarang, fitur baru yang disematkan di YouTube adalah untuk membawa pemilik asli informasi yang asli dalam video.

Dengan fitur baru, YouTube menyediakan lebih banyak info artis dan lagu untuk video di acara tersebut, sehingga pemirsa YouTube dapat mengetahui latar belakang lagu apa pun dalam video, atau bahkan penyanyi atau pembuat konten.

Faktanya, siaran video ini telah lama menjadi fitur yang disebut Content ID, secara otomatis mengidentifikasi hak cipta yang dilindungi di YouTube, dan memungkinkan pemilik untuk mendefinisikannya lebih lanjut.

Mereka dapat meminta untuk memonetisasi video yang terkait dengan iklan, atau meminta video untuk diblokir.

Sekarang, sejenis teknologi yang mendukung Content ID akan digunakan untuk menampilkan lebih banyak data melalui video musik.

“YouTube berkomitmen untuk memberi penghargaan kepada semua orang yang berkontribusi pada proses kreatif, dan ini baru permulaan,” kata YouTube di blognya. “Melalui kemitraan industri ini, kami akan memperluas kualitas dan data yang komprehensif, untuk memastikan bahwa semua pembuat konten dikreditkan dengan tepat dan cepat.”

baca juga:  WOW, Jepang Kebobolan Bitcoin Rp 7,1 Triliun

Peluncuran fitur baru ini, menurut Venture Beat, membuka pintu bagi Google untuk memonetisasi dan mempromosikan layanannya dengan lebih baik.

Juga, adil untuk mengatakan bahwa jutaan pengguna mungkin juga ingin mengetahui lagu-lagu yang diputar di latar belakang video, siapa penulisnya, dan banyak lagi. Keadaan ini tentu bisa dilakukan oleh semua pihak.

 

Siap Bersaing dengan Spotify dan Apple Music

Layanan streaming musik tampaknya menjadi bisnis baru yang ditargetkan oleh banyak orang. Setelah Spotify dan Apple Music tersedia pertama dan berhasil menjangkau jutaan pengguna di negara tersebut, YouTube Music siap bersaing dengan mereka.

Pada hari Rabu (16/05/2018), YouTube memperkenalkan kembali YouTube Music, layanan streaming musik yang diluncurkan pada bulan November 2015. Ada sejumlah inovasi yang ditawarkan, dan Google induk perusahaan tepercaya Google dapat membuat layanan ini bersaing dengan Spotify atau Apple Music .

Agar YouTube Music lebih menarik, mereka menyewa musisi di banyak negara, jadi ada rasa layanan lokal yang diberikan kepada pelanggan dari negara-negara tertentu, seperti Amerika Serikat, Prancis, dan Brasil.

baca juga:  Rahasia Bulat Hitam yang Bikin Whatsapp ERROR, Emang Ada?

T. Jay Fowler, yang memantau YouTube Music, mengatakan bahwa mereka ingin menjadi lebih “lokal dan asli” sambil menghindari “pengalaman berfokus musik AS yang terfokus AS”.

Perubahan pada YouTube Musik adalah ketersediaan YouTube Music Premium. Untuk mendengarkan musik dan menonton video tanpa iklan, dengan $ 9,99 per bulan.

The Guardian mencurigai bahwa perubahan ini merupakan respons terhadap kolaborasi saluran TV AS di hulu dengan Spotify untuk menyediakan konten dengan biaya berlangganan sebesar 12,99 dolar AS per bulan.

Elias Roman, Product Manager Produk YouTube, menjelaskan bahwa mereka menyediakan ribuan lagu yang dapat dikustomisasi untuk suka.

“YouTube Music menyarankan daftar putar berdasarkan riwayat daftar putar pengguna. Aplikasi ini akan menggantikan Google Play Musik yang telah ditambahkan ke Alphabet Inc.” Informasi ini akan tersedia di Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, dan Meksiko mulai Selasa (22/5), sementara negara lain akan menyusul kemudian.

Jadi bagaimana YouTube Music bersaing dengan Spotify dan Apple Music?

fitur Karakteristik

Meskipun YouTube Music belum tersedia, konsep yang digunakan oleh layanan ini sama persis dengan Spotify dan Apple Music.

baca juga:  Wow Ternyata, Google Bisa Menurunkan Daya Ingat Kita

Layanan ini menawarkan fitur seperti trek pencarian dan YouTube Music akan menggunakan Google Now untuk membantu merancang lagu berdasarkan pengguna tradisional sehingga mereka dapat mendengarkan lagu berdasarkan waktu, lokasi, dan selera.

Saat dipamerkan, seperti Apple Music dan Spotify, YouTube Music juga menawarkan aplikasi seluler dan pemutar web.

Katalog

Music Excellence berbeda dari semua layanan streaming musik dari berbagai versi yang ditawarkannya.

Apple Music dapat menawarkan lebih dari 45 juta lagu, tetapi Yo Music uTube dapat memberikan lebih dari sekedar lisensi berlisensi resmi. Pelanggan dapat menikmati musik buatan pengguna seperti cover, remix, dan rekaman konser di konser. Seperti yang disebutkan di atas, YouTube Music ditawari iklan gratis, atau membayar $ 9,99 per bulan untuk iklan premium premium gratis, dapat mengunduh dan mendengarkan latar belakang musik saat aplikasi ditutup.

Selain itu, YouTube juga akan menawarkan YouTube Premium (sebelumnya disebut YouTube Red). Dengan membayar $ 11,99 per bulan, pelanggan dapat mengunduh video untuk ditonton offline, akses ke YouTube Originals, dan YouTube Music Premium.

Namun, jika Anda hanya ingin mendengarkan musik, biaya berlangganan Spotify adalah itu