Kisah Mualaf Cantik Mantan Girl Band Korea Jihye Moon dan Biografinya

0
360
Kisah Mualaf Cantik Mantan Girl Band Korea Jihye Moon dan Biografinya
Jihye Moon, foto eksklusif

Jihye Moon (22) adalah Warga Korea Selatan, yang merupakan aktor Korea, mantan band-band F-VE DOlls atau 5Dolls sekarang memutuskan untuk masuk Islam, wajahnya yang cantik dibungkus jilbab sehingga mudah ditemukan di media sosial.Setelah memasuki Islam, Ayana Moon sering diundang di sejumlah negara dengan banyak umat Islam termasuk Indonesia.

Pemilik akun Instagram @xolovelyayana hadir di sejumlah stasiun televisi swasta dan melakukan serangkaian kegiatan Di Indonesia ia menjadi bintang tamu di acara Dahsyat RCTI, Jumat (19/1/2018).

baca juga:  Biografi Fatimah al Fihri - Wanita Pendiri Universitas Pertama dan Tertua di Dunia

Perjalanan Spiritual

Ketertarikan Ayana Moon untuk pindah ke Islam adalah setelah dia mempelajari budaya Timur Tengah. Ayana masuk Islam di tengah-tengah keluarga non-Muslim, bahkan dia bersedia keluar dari girlband yang mengangkat namanya untuk hijrah. Sejak kecil, Ayana sangat ingin tahu tentang segala hal tentang Islam, Muslim, Arab, dan Timur Tengah. Pada usia delapan tahun, Ayana Moon secara tidak sengaja mendengar tentang Irak. Saat itu, masalah Islam masih di Korea sangat sensitif. Di mana semua aksi terorisme terhubung dengan Islam.

baca juga:  Pelawak Gogon Meninggal Dunia, Ini Biografi lengkapnya

Ketika banyak orang Korea takut dan membenci Islam, Ayana Jihye Moon benar-benar memutuskan untuk memeluk agama Islam dan mempelajarinya lebih dalam.

Wanita cantik kelahiran 28 Desember 1995 itu masuk Islam ketika masih duduk di sekolah menengah di Korea Selatan. Ayana yang masih remaja sering mempelajari Islam melalui internet.

Pada waktu itu di sekolahnya sedang mengadakan perkemahan musim panas. Dalam acara yang diadakan selama tiga hari, Ayana dengan tegas memeluk Islam.

baca juga:  Biografi Fatimah al Fihri - Wanita Pendiri Universitas Pertama dan Tertua di Dunia

Setelah menjadi petobat, Ayana kemudian meninggalkan negaranya untuk kemudian pergi ke Malaysia. Untuk memperdalam pengetahuan agama Islam, Ayana melanjutkan studi Islam di Universitas Islam Malaysia.

Sumber: http://aceh.tribunnews.com/2018/01/13/intip-rahasia-cantik-ayana- moon-convert-ex-personel-girl-band-korea-lihat -buatan-gambar-keren