Wow, Ternyata ada Danau di Atas Danau

0
144

Danau Sidihoni dikenal juga sebagai danau di atas danau. Lokasinya memang berada di Pulau Samosir yang ada di tengah-tengah Danau Toba.

Pulau Samosir adalah salah satu tujuan wisata populer di Sumatera Utara. Pulau vulkanik yang berada di tengah Danau Toba ini memang terkenal akan keindahan alamnya dan pesona adat istiadat, budaya dan sejarahnya yang masih terjaga dengan baik.

Di Pulau Samosir juga terdapat berbagai objek wisata yang tidak hanya menarik, namun juga unik. Salah satu objek wisata tersebut adalah Danau Sidihoni.

baca juga:  Pria Ini Panjat Gedung untuk Selamatkan Bocah yang akan Jatuh dari Lantai 4 Apartemen

Danau Sidihoni dikenal juga sebagai danau di atas danau. Penyebutan nama ini melekat pada Danau Sidohoni karena secara geografis, danau ini berada di dalam Pulau Samosir yang berada di Danau Toba. Sehingga disebutlah Danau Sidihoni sebagai danau yang berada di atas danau.

Selain keunikan tersebut, panorama Danau Sidihoni ini juga cukup indah. Danaunya yang berbentuk seperti mangkok memiliki luas hingga 5 hektar dengan air yang cukup jernih. Di sekeliling danau ini terdapat lapangan luas berumput hijau dan perbukitan landai yang menambah segar pemandangannya.

baca juga:  Putrinya Tiba-Tiba Meninggal, Ibunya Terkejut Saat Dokter Mengatakan Penyebab Kematiannya!

Keberadaan kerbau-kerbau yang sedang asyik merumput di sekitar danau juga menambah pesona alami dari Danau Sidihoni. Sehingga saat saya berada di sini, pikiran terasa begitu tenang dan damai.

Danau Sidihoni ini pun masih alami. Meski telah menjadi salah satu objek wisata yang cukup dikenal di Pulau Samosir, tetapi danau ini masih jarang dikunjungi wisatawan. Sehari-harinya danau ini hanya digunakan penduduk sekitar untuk mencuci dan mandi.

baca juga:  Pria ini Bangga karena Menikahi Seorang Janda Cantik, Tapi Malah Berakhir Tragis 1 Minggu Kemudian!

Danau Sidihoni secara administrasi terletak di Kecamatan Ronggur Nihuta, tetapi cara terdekat mengunjungi danau ini adalah dari Pangururan. Namun harus berhati-hati, karena meski pun jalannya telah beraspal, cukup terdapat banyak lubang dengan jalan yang berliku dan menanjak. Oh ya, tiket masuk ke danau ini pun masih gratis. Jadi, kamu kapan ke sini?sumber:travel.detik.com